Maher Zain Kagumi Keindahan Yogyakarta

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, November 21, 2013 | 8:07 PM


Jakarta - Gara-gara penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta mengalami keterlambatan, penyanyi religi Maher Zain batal menghadiri jumpa pers di The Only One Club, FX Lifestyle Sudirman, terkait konser amal yang akan digelarnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 22 November besok.


Menurut Rina Novita selaku perwakilan Maher Zain di Indonesia, pelantun lagu "Insya Allah" itu sebetulnya telah berada di Jakarta sejak Selasa (19/11) malam. Namun esok harinya, Maher langsung terbang ke Yogyakarta.


"Kebetulan di sana dia ada jadwal ceramah di Universitas Islam Indonesia (UII) tentang muslim entrepreneurship. Tapi dia banyak berbicara tentang bagaimana dirinya mendapat hidayah untuk berda'wah lewat menyanyi," kata Rina Novita kepada Beritasatu.com usai jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/11).


Setelah memberikan ceramah yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa UII, Maher berkesempatan untuk mengunjungi Candi Borobudur. Malam harinya, ia juga diundang Sultan Yogyakarta untuk menghadiri jamuan makan malam.


"Maher mengungkapkan kekagumannya pada keindahan budaya Yogyakarta. Makanannya juga sangat dia suka. Makanya waktu diminta untung terbang ke Jakarta pada Rabu malam, dia menolak karena masih ingin jalan-jalan menikmati suasana Yogyakarta. Pesawatnya sendiri dijadwalkan Kamis siang pukul 12.00 Wib. Kalau tidak ada keterlambatan seperti sekarang, seharusnya dia bisa menghadiri jumpa pers ini," terang Rina yang juga Executive Director DNA HAUZ.


Bagi Maher seperti diungkapkan Rina, Indonesia memang memiliki kesan yang mendalam. Bahkan sebelum konser amal esok hari, penyanyi asal Libanon itu sudah dua kali menggelar konser di Jakarta.


"Tiap kali diundang ke Jakarta, Maher selalu happy. Karena baginya Indonesia sudah seperti rumah kedua," ungkapnya.


Ketika diajak untuk terlibat di konser amal bertajuk "Malam 1000 Keberkahan Maher Zain", Maher juga mengaku sangat antusias. Bahkan menurut Nur Wahyudi selaku ketua pelaksana konser tersebut, Maher bersedia dibayar jauh di bawah harga normal.


"Honor Maher sebagai penyanyi internasional itu cukup mahal, sekitar 100.000 USD. Tapi untuk konser amal di Jakarta, bayaran dia tidak sampai setengahnya. Itu pun karena dia membawa band profesional dari berbagai negara," jelas Wahyudi.


Konser amal ini dipersembahkan oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) sebagai penutup rangkaian kegiatan amal yang dilakukan IKA UII sejak Oktober hingga November 2013. Seluruh keuntungan dari konser ini rencananya akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa untuk kesejahteraan umat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Maher Zain Kagumi Keindahan Yogyakarta

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/11/maher-zain-kagumi-keindahan-yogyakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maher Zain Kagumi Keindahan Yogyakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maher Zain Kagumi Keindahan Yogyakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger