Bukan Mustahil Pramono Edhie Dapat KTA Demokrat

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, March 14, 2013 | 8:10 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mengatakan, terbuka peluang bagi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie masuk dalam bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat. Meski merupakan calon eksternal, bisa saja Pramono Edhie diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA).


"Bukan mustahil kalau Pramono dapat KTA dan program kaderisasi, kalau bisa ya. Kami semua patuh dengan hal demikian," ujar Hayono di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2013).


Menurutnya, proses pengkaderan terhadap Pramono diperlukan agar Partai Demokrat tidak dijadikan batu loncatan bagi Pramono jika ia berniat maju dalam bursa pencalonan presiden. "Saya tidak ingin ini jadi alat untuk capres (calon presiden). Ketua umum (ketum) harus fokus, kalau mau jadi capres dan cawapres (calon wakil presiden) harus mundur dari ketum," katanya.


Seperti diberitakan, Anas Urbaningrum mundur dari posisinya sebagai ketua umum dan keluar dari Partai Demokrat setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Posisi ketua umum Partai Demokrat kini masih kosong. Rencananya, Kongres Luar Biasa akan dilakukan pada tanggal 30-31 Maret 2013 di Denpasar, Bali untuk menentukan ketua umum baru.


Sejumlah nama beredar mulai dari kader internal seperti Marzuki Alie, Hadi Utomo hingga kalangan eksternal seperti Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan Djoko Suyanto, Pramono Edhie, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Dari kalangan internal, Ketua DPR Marzuki Alie sempat mengatakan siap maju menjadi ketua umum jika memang dihendaki kader Partai Demokrat.


Sementara dari kalangan eksternal, Pramono Edhie tak pernah mau menjawab perihal pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Berkali-kali Pramono mengatakan dirinya saat ini masih aktif sebagai pimpinan TNI sehingga tidak bisa berkomentar persoalan kepartaian. Ia berjanji jika sudah pensiun nanti, ia akan menjawab semua pertanyaan yang selama ini tak terjawab.












Anda sedang membaca artikel tentang

Bukan Mustahil Pramono Edhie Dapat KTA Demokrat

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/bukan-mustahil-pramono-edhie-dapat-kta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bukan Mustahil Pramono Edhie Dapat KTA Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bukan Mustahil Pramono Edhie Dapat KTA Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger