Suka Cita Natal dalam Konser Musik Klasik "Spirit of The Season"

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, December 7, 2014 | 8:08 PM


Jakarta – Alunan musik klasik menggema. Tangan lincah Avip Priatna mengarahkan orkestra membentuk nada-nada indah dalam sebuah konser musik klasik di Ciputra Theatre at Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (6/12) malam.


Konser The Resonanz Music Studio (TRMS) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini diselenggarakan untuk menyambut hari raya Natal tahun ini. Dalam konser "Spirit of The Season", TRMS menampilkan lagu-lagu Natal yang dikemas secara klasik dan berkelas. Penonton pun dibuat terpana dan menikmati setiap lagunya.


Menurut Avip Priatna, pertunjukan ini memang bertujuan untuk memasyarakatkan seni musik klasik di Tanah Air.


“Konser ini menampilkan telenta-talenta muda yang berprestasi, membawakan lagu-lagu natal dengan beragam aransemen, dari klasik hingga pop dan jazz. Hal ini tentunya akan menciptakan suasana harmonis yang menyatu dengan suasana yang penuh kasih ini. Selain menyuguhkan hiburan istimewa, kami berharap konser 'Spirit of The Season' juga mendekatkan musik klasik dengan masyarakat Indonesia,” ujar Avip Priatna.


Konser "Spirit of The Season" didukung 40 musisi Jakarta Concert Orchestra, 50 penyanyi Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Youth Choir, serta 50 penyanyi The Resonanz Children Choir.


Selain itu, konser ini juga didukung para solois seperti Isyana Sarasvati (sopran), Heny Janawati (mezzo sopran), Elisabeth Dwi Purna (alto), dan hari Santoso (bariton).


Batavia Madrigal Singers kerap membawa harum Indonesia di berbagai festival dan kompetisi paduan suara bergengsi internasional. Termasuk menjuarai International May Choir Competition di Bulgaria dan memperoleh tiga penghargaan di Florilege Vocal de Tours 2014, salah satu kompetisi dari seri European Grand Prix for Choral Singing.


Sedangkan, The Resonanz Children Choir meraih Grand Champion dan lima penghargaan pada kompitisi paduan suara The 10th Cantemus International Choir Festival di Hungaria tahun 2014.


Penulis: Eko Priyatmono/EPR


Sumber:PR


Anda sedang membaca artikel tentang

Suka Cita Natal dalam Konser Musik Klasik "Spirit of The Season"

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/12/suka-cita-natal-dalam-konser-musik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suka Cita Natal dalam Konser Musik Klasik "Spirit of The Season"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suka Cita Natal dalam Konser Musik Klasik "Spirit of The Season"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger