Terinspirasi Tukang Pijat, Lola Amaria Garap "Negeri Tanpa Telinga"

Written By Luthfie fadhillah on Monday, January 27, 2014 | 8:08 PM


Jakarta - Aktris dan sutradara Lola Amaria tengah menyiapkan film terbarunya berjudul "Negeri Tanpa Telinga" yang berpusat pada tiga topik, yaitu politik, kekuasaan, dan seks. Meski bercerita tentang kondisi politik dan sosial di Indonesia, namun film ini hadir dengan genre komedi satir.


"Lima tahun kebelakang, saya melihat semakin banyak berita-berita tentang perselingkuhan pejabat dan juga pejabat yang korupsi. Kondisi inilah yang menginspirasi saya membuat film 'Negeri Tanpa Telinga'," kata Lola Amaria saat syukuran dimulainya syuting film "Negeri Tanpa Telinga" di Jakarta, Senin (27/1).


Selain itu, menurut Lola film ini juga terinspirasi dari kebiasaan tukang pijat langganannya. "Saat tengah dipijat, tanpa diminta biasanya dia suka cerita tentang perilaku orang-orang yang menjadi langganannya. Dia tidak tahu kalau orang yang diceritakannya itu juga saya kenal," ujar sutradara kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 tersebut.


Film yang akan tayang pada Agustus 2014 ini bercerita tentang seorang tukang pijat keliling bernama Naga. Ia memiliki klien dari berbagai kalangan, seperti politikus, pengusaha, hingga jurnalis.


Tanpa sadar Naga kerap bercerita tentang skandal korupsi dan seks para kliennya itu kepada klien lainnya, termasuk kepada seorang jurnalis TV yang kemudian memberitakannya. Publik pun geger. Buntutnya, Naga mendapatkan berbagai teror dan kekerasan fisik.


Di puncak putus asa, Naga menuding telinganya ah yang menjadi penyebab semuanya. Telinganya banyak mendengar semua cerita para kliennya dari masalah rumah tangga, politik, korupsi, hingga perselingkuhan. Karena itu, Naga menganggap telinganya sudah bersalah dan harus dihukum.


"Tokoh di film ini semunya penjilat. Kelihatannya baik kayak di tv, tapi ternyata korupsi, punya simpanan, itu mengelitik saya untuk membuat sebuah karya," kata Lola.


Diungkapkan salah satu bintangnya, Ray Sahetapy, film ini merupakan cerminan situasi politik di Indonesia. "Apa yang diungkapkan di film ini memang realita sosial yang ada saat ini," kata Ray Sahetapy yang berperan sebagai tokoh yang ambisius menjadi presiden.


Selain Ray Sahetapy, film "Negeri Tanpa Telinga" juga turut menghadirkan bintang-bintang terkenal lainnya seperti Lukman Sardi, Jenny Chang, Teuku Rifnu Wikana, Maryam Subraba, Gary Iskak, Tanta Ginting, dan lainnya. Film produksi Lolaamaria Production ini akan memulai proses syuting pada 1 Februari 2014 di Jakarta, Solo, dan Yogyakarta.


Anda sedang membaca artikel tentang

Terinspirasi Tukang Pijat, Lola Amaria Garap "Negeri Tanpa Telinga"

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/01/terinspirasi-tukang-pijat-lola-amaria.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terinspirasi Tukang Pijat, Lola Amaria Garap "Negeri Tanpa Telinga"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terinspirasi Tukang Pijat, Lola Amaria Garap "Negeri Tanpa Telinga"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger