Ida Leman Kritik Pola Kerja Dunia Sinetron

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, January 21, 2014 | 8:08 PM


Jakarta - Artis senior Ida Leman (58) yang terkenal lewat perannya sebagai Mbak Pur dalam sinetron "Losmen" di TVRI, mengkitik pola kerja dunia sinetron masa kini yang menurutnya telah "memperkosa" hak-hak diri.


"Dunia sinetron itu terlalu kejam karena kerjanya nggak kenal waktu. Mulai syuting pagi dan baru kelar paginya lagi. Secara tidak langsung kita telah memperkosa hak-hak diri kita," kata Ida Leman saat ditemui di Jakarta, Senin (20/1) malam.


Banyaknya sinetron stripping (pengerjaannya secara terus menerus) atau tayang setiap hari menurut dia juga membuat para artis dan kru yang terlibat jadi kurang beristirahat. Itu juga yang membuat dia enggan menerima tawaran sinetron stripping.


"Artisnya sih, mungkin senang-senang aja main stripping. Baru dua tahun sudah jadi miliarder. Tapi akhirnya badan jadi ambruk. Kalau masih bisa mengatur pola hidup, tidak apa-apa ya. Tetap makan makanan sehat, olahraga dan minum vitamin," terang ibu dari aktor Mario Irwinsyah ini.


Ditambahkan Ida, pola kerja seperti ini pada akhirnya juga mempengaruhi kualitas sinetron yang ditayangkan.


"Dengan banyaknya stasiun televisi, kesempatan untuk main sinetron juga jadi lebih besar. Tapi production house sebaiknya juga jangan asal nyomot pemain saja, harus yang benar-benar bisa akting dan bermutu, atau paling tidak ada acting couch-nya. Reading bersama seluruh pemain juga penting. Tapi kalau kayak sinetron stipping, pasti susah ya. Dapat naskah pagi, siangnya syuting dan langsung tayang buat besok. Kalau dulu kan sinetron itu bisa seminggu baru kelar syuting," bebernya.


Bintang film yang juga perancang busana muslim ini juga menyoroti banyaknya artis pendatang baru yang cepat sekali mencapai popularitas, tapi secepat itu pula meredup.


"Saat lagi ngetop, aji mumpung memang boleh saja. Kesempatan kan, nggak datang dua kali. Tapi kalau mau bertahap, aktingnya harus ditingkatin. Mainnya harus natural dan tidak dipaksakan. Dan kalau lagi ngetop, jangan semua peran diambil. Harus lebih selektif, Insya Allah bisa bertahan," kata Ida Leman yang baru saja terlibat di film pendek BPK RI berjudul "Uang Rujak Emak".


Anda sedang membaca artikel tentang

Ida Leman Kritik Pola Kerja Dunia Sinetron

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/01/ida-leman-kritik-pola-kerja-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ida Leman Kritik Pola Kerja Dunia Sinetron

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ida Leman Kritik Pola Kerja Dunia Sinetron

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger