Dewi Sandra Rutin Mewakafkan Sepatu

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, January 19, 2014 | 8:08 PM


Jakarta - Memberi sesuatu bagi sesama sangat berarti bagi Dewi Sandra. Ia selalu berusaha memberikan barang-barang yang sudah tidak ia pakai kepada orang-orang yang membutuhkan, terutama yang terdekat darinya.


"Baju, sepatu atau tas yang sudah 3 bulan ada di lemari saya dan sudah tidak saya pakai pasti langsung saya berikan ke orang yang membutuhkan. Sedekah itu tidak harus jauh, saya mulai dari yang terdekat seperti saudara-saudara saya," ujar Dewi pada acara peluncuran toko pakaian Muslim "Elzatta dan Dauki" di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (17/1).


Menurutnya dia tidak akan menunggu sampai kondisi barang-barang tersebut agak jelek atau sudah kekecilan. "Buat saya memberi itu harus yang terbaik, bukan asal yang ala kadarnya," imbuhnya.


Selain memberikan ke kerabat terdekat, Dewi juga rutin mengikuti gerakan "Wakaf Sepatu" yang dicetuskan oleh ustad Herri Nurdi.


"Kebetulan rumah ustad Herri Nurdi di dekat rumah saya, yaitu di Bintaro. Dan ternyata tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, di daerah dekat rumah saya, seperti Tangerang, banyak anak-anak yang masih membutuhkan perhatian khusus," ungkap Dewi.


Sepatu-sepatu sekolah yang Dewi beli untuk diwakafkan, akan didistribusikan ke sekolah-sekolah SD dan SMP di daerah Tangerang dan juga luar kota.


"Untuk informasi lengkapnya bisa dicek ke Twitter ustad Herri di @herrinurdi," lanjutnya.


Menurut Dewi, aktifitas wakaf sepatu bukan untuk mengajarkan anak-anak tersebut mengemis, tapi justru memberi fasilitas kepada mereka agar lebih percaya diri.


"Aktifitas ini dilakukan supaya mereka tidak merasa kecil hati dan terus berusaha menggapai cita-citanya," kata Dewi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dewi Sandra Rutin Mewakafkan Sepatu

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/01/dewi-sandra-rutin-mewakafkan-sepatu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dewi Sandra Rutin Mewakafkan Sepatu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dewi Sandra Rutin Mewakafkan Sepatu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger