Cara Pandji Pragiwaksono Atasi Kegagapan

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, January 29, 2014 | 8:08 PM


Jakarta - Pandji Pragiwaksono yang dikenal masyarakat sebagai stand up comedian, penulis buku, sekaligus rapper ini, mengaku saat kecil cara bicaranya gagap atau tidak lancar. Walaupun demikian Pandji kecil yang bercita-cita ingin menjadi presenter olahraga basket, tetap percaya diri dengan melamar pekerjaan sebagai penyiar radio.


"Saya belajar mengatasi cara bicara gagap dengan bicara sangat cepat. Alhamdulillah langsung dapat waktu siaran di Hard Rock FM Bandung setelah mengikuti semua tesnya. Walaupun siarannya di jam 12 malam," candanya pada acara peluncuran Brand Filosofi Terbaru Nivea Men: "It Starts With You" di Jakarta, Rabu (29/1).


Namun, karena bicaranya yang terlalu cepat, banyak pendengar radionya tidak mengetahui nama Pandji.


"Ada pendengar yang ditanya siapa saja nama penyiar radio kita. Dia bisa menyebutkan semua, kecuali nama saya saking saya cepat sekali menyebutkannya saat siaran," kata Pandji.


Akhirnya, untuk terus memperbaiki cara bicaranya Pandji terus melatih diri agar bisa berbicara dengan baik dan menggapai cita-citanya sebagai presenter NBA.


"Sebenarnya gagap itu bisa tidak muncul saat kita berhadapan dengan orang lain yang tidak tahu kita gagap. Kalau kita berhadapan dengan orang yang tahu kita punya kelemahan itu, otomatis jadi gagap saat bicara," imbuhnya.


Saat ini, selain sudah menghilangkan cara bicara gagapnya, Pandji juga sukses menjadi stand up comedian dan bahkan presenter NBA (2006-2007).


"Waktu kecil saya pernah berdebat dengan ibu saya untuk membela adik yang sedang dimarahi. Di tengah-tengah debat tiba-tiba ibu saya bilang, 'Kamu ini pintar ngomong, Mas. Suatu hari kamu akan mencari uang dari mulut kamu' Itulah yang membuat saya tidak pernah berhenti untuk menggapai cita-cita ingin menjadi seperti Ari Sudarsono (presenter olahraga basket)," tuturnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Cara Pandji Pragiwaksono Atasi Kegagapan

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/01/cara-pandji-pragiwaksono-atasi-kegagapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cara Pandji Pragiwaksono Atasi Kegagapan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cara Pandji Pragiwaksono Atasi Kegagapan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger