Pohon Tumbang di Pasar Minggu Hambat Perjalanan KRL

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, October 22, 2013 | 8:29 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta listrik komuter bernomor KA 583 dari Bogor tujuan Jakarta terhenti sebelum memasuki Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2013) sekitar pukul 18.30 WIB. Hal itu diakibatkan sebuah batang pohon asam yang tumbang saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang menimpa kabel kawat listrik aliran atas di jalur Bogor arah Jakarta tersebut.


Firman (27), seorang penumpang KRL, mengatakan, ia mengetahui adanya pohon tumbang setelah KRL berhenti di tengah perjalanan dan dia turun untuk melihat situasi di sekitarnya. Ia menyebutkan, setelah KRL itu berhenti, tidak ada pemberitahuan kepada penumpang tentang adanya pohon tumbang. Firman yang menumpang kereta komuter Stasiun Bogor dengan tujuan ke Stasiun Kota harus menunggu petugas menyelesaikan pemotongan dahan pohon tersebut.


Sementara itu, masinis KRL yang tengah memantau upaya pemotongan menolak berkomentar saat ditanya seputar kejadian tersebut. Anggota Polsek Metro Pasar Minggu Aipda Mamay yang turut memantau di lokasi mengatakan, berdasarkan laporan dari warga setempat, dia mendapat laporan bahwa adanya pohon tumbang melintang pada kabel KRL. Polisi kemudian melaporkannya ke Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan untuk melakukan pemotongan pohon. Menurutn Mamay, perjalanan KRL sengaja dihentikan untuk membantu pekerja menjangkau batang pohon asam yang tumbang dan berukuran cukup besar itu. Pemotongan pun dilakukan agar batang pohon tidak mengganggu lalu lintas kereta.


"Tumbangnya enggak ada kereta, pas hujan tadi. Jadi keretanya memang sengaja untuk pemotongan ini, untuk sandaran, biar mudah (memotong)," ujar Mamay.


Pantauan Kompas.com, banyak penumpang KRL yang turun dari kereta karena pintu kereta dibuka. Penumpang menanti dalam kondisi gelap. KRL kembali bergerak jalan sekitar pukul 18.50 WIB dan perjalanan pun kembali normal.





Editor : Laksono Hari Wiwoho
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pohon Tumbang di Pasar Minggu Hambat Perjalanan KRL

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/10/pohon-tumbang-di-pasar-minggu-hambat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pohon Tumbang di Pasar Minggu Hambat Perjalanan KRL

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pohon Tumbang di Pasar Minggu Hambat Perjalanan KRL

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger