Basuki Ingin Pelajar Berpotensi Nakal \"Dididik\" Jokowi

Written By Luthfie fadhillah on Friday, October 4, 2013 | 8:29 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Mencegah terjadinya perselisihan antar pelajar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana memberikan penyuluhan kepada pelajar melalui tayangan edukatif. Mereka yang disasar adalah para pelajar berpotensi berperilaku nakal.

Basuki berencana mendudukkan pelajar-pelajar itu bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Makanya kita mau kumpulin, ketemu Pak Gubernur atau saya sama anak-anak yang punya potensi nakal. Kita duduk ngomong, kita tayangkan perbuatan-perbuatan apa yang tidak layak untuk dilakukan," kata Basuki, saat ditemui wartawan di kantornya, Balaikota Jakarta,  Jumat (4/10/2013) sore.

Cara seperti ini, menurutnya, juga pernah dilakukan mantan Walikota Surabaya Bambang DH untuk mengatasi masalah tawuran di Surabaya, Jawa Timur. "Ini juga masukan bekas Wali Kota Surabaya Pak Bambang. Kemarin pas dateng ngobrol sama dia, di Surabaya juga ada berantem seperti itu," ujar Basuki.

Untuk itu, Basuki mengatakan tengah memikirkan untuk dapat mengumpulkan pelajar berpotensi nakal itu dengan jumlah sekitar 1.000-2.000 orang. Dengan mengajak Jokowi, Basuki berharap bisa dilakukan dialog bersama para pelajar tersebut.

"Pak Gubernur kan punya kelebihan untuk ngomong. Kalau saya malah tambah berantem nanti," ujar Basuki seraya tertawa.

Rencana penyuluhan ini dilontarkan Basuki setelah mengetahui adanya penyiraman air keras di bus PPD 213 saat melintas di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat pagi tadi. Diduga, pelakuknya pelajar, melihat pakaian olah raga yang dikenakannya. Basuki menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Ingin Pelajar Berpotensi Nakal \"Dididik\" Jokowi

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/10/basuki-ingin-pelajar-berpotensi-nakal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Ingin Pelajar Berpotensi Nakal \"Dididik\" Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Ingin Pelajar Berpotensi Nakal \"Dididik\" Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger