Cerita Basuki Soal Bolos Kuliah, Titip Absen, hingga Surat Cinta

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, September 29, 2013 | 8:29 PM





JAKARTA, KOMPAS.com- Saat menjadi pembicara di hadapan mahasiswa baru Universitas Trisakti, Jakarta, Minggu (29/9/2013), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan pengalamannya saat masih menjadi mahasiswa di kampus tersebut.

Lulusan Teknik Geologi, Fakultas Teknologi Mineral tahun 1989 ini menceritakan banyak hal. Mulai dari bolos kuliah, titip absensi, hingga menuliskan surat cinta untuk teman-temannya. "Saya mau cerita yang jangan dicontoh," candanya.

Menurut Basuki, dia dan hampir seluruh rekan sekelasnya pernah tidak lulus mata kuliah Ilmu Pengetahuan Komputer. Hal itu karena mereka memboikot ujian karena protes terhadap dosen yang tetap melaksanakan ujian berbarengan dengan dilaksanakannya pertandingan basket.


"Ada satu anak cewek, eh dia lulus. Dia Kara Laksono, istri dari Agus Guntoro dosen kalian," ujar Basuki di hadapan mahasiswa.

Basuki mengakui, dia dan rekan-rekan kuliahnya memang sangat kompak dalam segala hal. Tidak ada kasus primordialisme atau rasisme. Mereka pergi ke hutan ataupun gunung bersama-sama. Begitu pula saat bulan Ramadhan tiba, di mana mereka sering melaksanakan buka puasa bersama.

Namun begitu, Basuki mengaku dia adalah orang yang paling sering dititipi absen oleh teman-temannya. Dia pun akhirnya menandatangani daftar hadir teman-temannya yang tidak berangkat kuliah.


Selain itu, lanjutnya, Basuki juga mengaku teman-temannya sering memintanya menuliskan surat cinta untuk dikirim ke pacarnya masing-masing. "Saya yang paling jago membuat surat cinta. Jadi kalau teman nulis itu repot, saya yang tulisin," ungkapnya.





Editor : Glori K. Wadrianto
















Anda sedang membaca artikel tentang

Cerita Basuki Soal Bolos Kuliah, Titip Absen, hingga Surat Cinta

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/09/cerita-basuki-soal-bolos-kuliah-titip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cerita Basuki Soal Bolos Kuliah, Titip Absen, hingga Surat Cinta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cerita Basuki Soal Bolos Kuliah, Titip Absen, hingga Surat Cinta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger