308, Film Horor Indonesia Pertama Yang Masuk Screamfest di AS

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, September 5, 2013 | 8:08 PM


Jakarta - Tanpa berharap banyak Rocky Soraya, produser dari film horor 308, mendaftarkan film tersebut untuk mengikuti Screamfest di Amerika Serikat. Screamfest merupakan festival film horor terbesar di dunia dengan basis di Hollywood, AS.


Screamfest telah berhasil menduniakan film-film horor dari negara Asia seperti Shutter (Thailand), Alone (Jepang), Juon (Jepang) dan lain sebagainya.


Dan untuk tahun ini Indonesia bisa berbangga hati karena 308 merupakan satu-satunya film Asia yang masuk ke dalam nominasi pertama yang terdiri dari 6 film di seluruh dunia.


"Kita mendaftarkan film ini pada bulan Juli setelah filmnya tayang di bioskop Indonesia. Kita sama sekali enggak menyangka karena kita sering mengirimkan film-film bergenre drama untuk mengikuti festival, tapi tidak pernah mendapat nominasi. Giliran horor kita langsung mendapat respon balik yang mengejutkan," ujar Rocky pada acara jumpa pers di kantor Soraya Intercine Film, Jakarta, Kamis (5/9).


Rocky juga menambahkan bahwa dia dan tim dari 308 tidak ingin langsung berbesar hati karena masih akan ada nominasi kedua yang akan segera diumumkan. Sehingga total film yang akan masuk nominasi menjadi 14 film.


Tim 308 akan berangkat ke Amerika Serikat pada 5 Oktober mendatang. Festival pun akan berlangsung dari tanggal 8 - 17 Oktober di Beverly Hills dan pemutaran filmnya akan dilakukan di North Hollywood.


"Kita ke sana bukan semata-mata untuk menghadiri malam penghargaan, tetapi juga untuk mempromosikan film horor Indonesia yang menurut saya jauh lebih seram dari yang Hollywood punya," imbuh Jose Purnomo, sutradara 308.


Sementara itu, Denny Soemargo (pemeran Sena di 308) menganggap pencapaian ini bisa mengubah pandangan masyarakat dan dunia bahwa Indonesia memiliki film horor yang berkualitas. Menurutnya 308 merupakan bukti bahwa Indonesia memiliki potensi dalam industri film.


"Ini juga bisa menjadi dorongan ke production house lain agar ingin membuat film horor yang berkualitas. Tidak perlu selalu memasukkan konten porno," ujar Denny


Film 308, yang sebelumnya diberi judul Samudera Hotel, merupakan film horor yang mengangkat mitos di masyarakat mengenai Ratu Pantai Selatan atau dikenal dengan Nyi Roro Kidul.


308 merupakan nomor kamar yang dihuni Nyi Roro Kidul di hotel tempat Naya (Shandy Aulia) dan Sena bekerja.


Anda sedang membaca artikel tentang

308, Film Horor Indonesia Pertama Yang Masuk Screamfest di AS

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/09/308-film-horor-indonesia-pertama-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

308, Film Horor Indonesia Pertama Yang Masuk Screamfest di AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

308, Film Horor Indonesia Pertama Yang Masuk Screamfest di AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger