Basuki Sentil Wali Kota Jakbar soal Perumahan Elite di Kawasan Kumuh

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, July 11, 2013 | 8:29 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berbuka bersama warga Cideng, kini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara berbuka puasa bersama di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Dalam sambutannya, Basuki sempat menyentil Wali Kota Fatahillah dengan keadaan semakin banyaknya rumah elite di Jakarta Barat.

"Saya banyak melihat warga yang jika hujan takut berada di dalam rumah karena takut bocor. Padahal tetangganya rumah mewah. Begitu juga dengan restoran di Jakarta Barat, saya banyak melihat restoran, tapi saya lebih banyak melihat warga kelaparan," kata Basuki di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Puri Kembangan, Kamis (11/7/2013).

Untuk diketahui, kantor Wali Kota Jakarta Barat terletak di tengah kompleks perumahan elite Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat. Di dalam kompleks perumahan itu terdapat pula beberapa rumah warga yang masih kumuh.

Basuki mengharapkan peran jajaran pemkot Jakarta Barat, terutama Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah, turun langsung ke lapangan melihat kondisi masyarakat. Di samping itu, ia juga meminta para pejabat Jakarta Barat untuk bekerja keras untuk membangun pemukiman yang layak bagi warga yang kurang beruntung.

"Ini tugas Wali Kota dan jajarannya. Kami harap Ketua RT dan RW selalu memperhatikan dan melaporkan ke Wali Kota Jakarta Barat perihal hal itu," kata Basuki.

Basuki kembali menegaskan kepada para pejabat pemkot Jakbar bersama warga untuk bersama-sama membangun Jakarta sebagai Jakarta Baru. Untuk membangun Jakarta Baru, kata dia, membutuhkan kepedulian antar sesama dan saling peduli satu sama lain.

Ahok, sapaan akrab Basuki, tiba di kantor Wali Kota Jakarta Barat pada pukul 17.30 WIB. Mengenakan kemeja batik berwarna coklat kemerahan, ia disambut oleh Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah dan jajaran pejabat pemkot Jakbar.

Hujan deras tak menghalanginya untuk dapat berbuka puasa bersama warga sekitar. Warga pun terlihat kesulitan untuk dapat menyalami dan berfoto bersama Basuki, akibat derasnya hujan yang turun di lokasi itu.

"Saya tidak tahu hujan ini bawa berkah atau bawa susah. Mudah-mudahan enggak buat susah ya ibu-ibu," kata Basuki.




Editor : Ana Shofiana Syatiri







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Sentil Wali Kota Jakbar soal Perumahan Elite di Kawasan Kumuh

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/07/basuki-sentil-wali-kota-jakbar-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Sentil Wali Kota Jakbar soal Perumahan Elite di Kawasan Kumuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Sentil Wali Kota Jakbar soal Perumahan Elite di Kawasan Kumuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger