Djoko Diduga Belikan Rumah untuk Dipta Sebelum Menikah

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, June 18, 2013 | 8:10 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM dan tindak pidana pencucian uang Inspektur Jenderal Djoko Susilo disebut membelikan sejumlah rumah untuk istri ketiganya, Dipta Anindita. Salah satunya, rumah di Perumahan Pesona Khayangan Mungil I Blok E Nomor 01 Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.


Berdasarkan keterangan saksi, rumah itu dibeli pada 2006 atau sebelum Dipta dan Djoko menikah pada Desember 2008. "Rumah itu awalnya atas nama perusahaan, lalu Pak Sudiyono serahkan surat pernyataan ke bagian marketing. Dia minta sertifikat diatasnamakan Bu Dipta Anindita," ujar Fauzi Saleh ketika bersaksi untuk terdakwa Djoko Susilo dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (18/6/2013).


Saat persidangan juga jaksa KPK menunjukkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Dipta Anindita, perempuan kelahiran Surakarta, 10 Juni 1989. Pada KTP tersebut Dipta beralamat di Blok E, perumahan Pesona Khayangan itu. Pada KTP itu, status Dipta juga tercatat belum menikah. Fauzi mengatakan, rumah itu dibeli oleh Sudiyono seharga Rp 2,650 miliar pada 2006. Namun, surat jual-beli rumah itu baru selesai tahun 2008.


Pembayaran awal, terang Fauzi dibayarkan untuk rumah Blok E 1, namun sisa uang tersebut dibelikan untuk rumah di Blok Fi 9 yang saat ini masih ditelusuri. "Pertama Pak Sudiono bawa uang Rp 1 miliar. Untuk kewajiban (Blok E 1) itu Rp 350 juta dan sisanya Rp 650 untuk (Blok) Fi 9," terang Fauzi.


Namun, menurut Fauzi, akte jual-beli untuk rumah itu belum dibuat. Adapun rumah di Fi 9 lebih kecil dibanding Blok E. Rumah itu pun, menurut Fauzi telah dilaporkan ke KPK.


Sebelumnya, dalam dakwaan, Djoko Susilo disebutkan menyamarkan harta yang diduga hasil tindak pidana korupsi dengan mengatasnamakan istri ketiganya, Dipta Anindita. Mantan Kepala Korps Lalu Lintas itu juga disebut membeli lima aset atas nama keluarga Dipta seperti lahan, rumah, hingga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).





Editor : Hindra


















Anda sedang membaca artikel tentang

Djoko Diduga Belikan Rumah untuk Dipta Sebelum Menikah

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/06/djoko-diduga-belikan-rumah-untuk-dipta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djoko Diduga Belikan Rumah untuk Dipta Sebelum Menikah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djoko Diduga Belikan Rumah untuk Dipta Sebelum Menikah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger