Industri Hilir Patin Terus Dibangun

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, April 6, 2013 | 8:02 PM





Industri Hilir Patin Terus Dibangun





Penulis : Irma Tambunan | Sabtu, 6 April 2013 | 19:22 WIB













MUARO JAMBI, KOMPAS.com - Industri hilir pengolahan hasil patin akan terus dibangun. Hal ini seiring dengan target pemerintah mendongkrak volume produksi patin dua kali lipat pada tahun ini. produksi patin tahun lalu 650.000 ton, akan ditingkatkan menjadi 1 juta ton pada tahun ini.


Demikian dikemukakan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo dalam peresmian pabrik pengolahan patin menajdi fillet, PT Indomaguro Tunas Unggul (UPI) di Desa Kemingking, Kecamatan Taman Rajo, Muaro Jambi, Sabtu (6/4/2013).


Menurut Sharif, tingkat konsumsi ikan dalam negeri terus meningkat. Seiring dengan itu, pihaknya juga mendorong pertambahan volume produksi, selain untuk bersaing dalam perdagangan internasional. Pi haknya optimistis pasar luar negeri akan menyerap fillet patin olahan dalam negeri. "Pasarnya masih terbuka, contohnya Amerika meminati patin. Kita akan ekspor," tuturnya.


PT Indomaguro menampung hasil panen petani sekitar pada harga Rp 11.000 per kilogram. Patin diolah menjadi fillet, lalu dijual ke usaha restoran dan suupermarket di Jakarta.




















Anda sedang membaca artikel tentang

Industri Hilir Patin Terus Dibangun

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/04/industri-hilir-patin-terus-dibangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Industri Hilir Patin Terus Dibangun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Industri Hilir Patin Terus Dibangun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger