Paul Gascoigne Sempat Rasakan Kematian

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, March 10, 2013 | 8:53 PM




Paul Gascoigne Sempat Rasakan Kematian





Minggu, 10 Maret 2013 | 20:06 WIB














Paul Gascoigne sebagai pemian timnas Inggris.





LONDON, Kompas.com - Mantan pemain timnas Inggris, Paul Gascoigne mengaku sempat merasakan kematian saat menjalani terapi pemulihan ketergantungan alkohol di Amerika.

Gascoigne, 45, mengaku sempat mendengar tiga dokter yang merawatnya berbicara sebelum ia kehilangan kesadaran dan mengalami koma selama tiga hari.

"Saya berpikir inilah hari kematianku. Ini membuatku sadar untuk tidak mengulangi lagi apa yang pernah kulakukan. Saya telah merasakan kematian itu," kata Gascoigne dalam wawancara dengan media Inggris, Minggu (109/3).

Gascoigne pernah dianggap sebagai satu pemain paling berbakat di Inggris. Ia pernah memperkuat klub-klub besar Eropa seperti Tottenham Hostpur, Lazio, Glasgow Rangers dan Everton. Namun karirnya kemudian berantakan karena kecanduan alkohol.


Sebagai pemain timnas Inggris, Gascoigne atau Gazza pernah bermain dan membawa Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 1990 di Italia.

Gascoigne mulai mengalami ketergantungan alkohol sejak pisah dari isternya, Sheryl pada 1998. Ia kemudian keluar masuk rumah sakit hingga mengundurkan diri pada 2008.

Bulan lalu, Gascoigne menjalani terapi penyembuhan di Cottonwood Clinic di Pheonix, Arizona. Saat ini ia telah kembali ke Inggris.

Gascoigne mengaku sempat menjalani proses penyembuhan yang sangat menyiksa dan menyakitkan. "Para dokter mengikat kaki dan tangan saya. Mereka juga menyuntikkan obat-obatan yang menurut mereka paling parah di antara pasien lainnya," ungkap Gascoigne.

Namun Gascoigne mengaku semua proses yang menyakitkan itu menyadarkan diri dan membuatnya menyesal atas kehidupan yang pernah dijalaninya.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Paul Gascoigne Sempat Rasakan Kematian

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/paul-gascoigne-sempat-rasakan-kematian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Paul Gascoigne Sempat Rasakan Kematian

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Paul Gascoigne Sempat Rasakan Kematian

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger