Atlet Olimpiade Ikut "Nyaleg"

Written By Luthfie fadhillah on Friday, March 22, 2013 | 8:53 PM




Atlet Olimpiade Ikut "Nyaleg"





Penulis : Ida Setyorini | Jumat, 22 Maret 2013 | 19:20 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa atlet olimpiade (olimpian) Indonesia tertarik untuk terjun ke politik. Mereka bergabung dengan berbagai partai dan ikut mendaftar menjadi calon legislatif untuk pemilihan umum mendatang.




Atlet olimpiade yang terjun ke dunia politik antara lain mantan petinju Pino Bahari yang bergabung di Partai Gerindra dan mantan perenang Richard Sam Bera PDIP.




Mereka memilih untuk berpartisipasi dan berkiprah di politik karena ingin memperbaiki kondisi olahraga Indonesia sekarang yang kini miskin prestasi. Mereka antara lain mantan petinju Pino Bahari yang bergabung di Partai Gerindra dan mantan perenang Richard Sam Bera (PDIP).


Sementara atlet yang bergabung dalam Partai Amanat Nasional (PAN) adalah mantan petinju La Paene Masara, mantan sprinter Emma Tahapary, mantan petenis Yayuk Basuki, mantan pejudo Krisna Bayu, mantan pemanah Nurfitriyana, serta mantan atlet menembak Selvyana Hosen.


"Mereka prihatin dengan prestasi olahraga Indonesia sekarang. Mereka berharap, jika mereka berhasil mendapat tempat sebagai pembuat kebijakan, mereka akan berbuat lebih banyak. Sebagai mantan atlet, mereka tahu benar apa saja yang diperlukan agar prestasi Indonesia menjadi cemerlang lagi," kata Presiden Indonesia Olimpian Association (IOA) Anton Suseno di Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).


Anton tidak ikut mencalonkan diri meski banyak mendapat tawaran dari berbagai partai. "IOA adalah lembaga netral, jadi saya tidak ikut berjuang melalui politik, tetapi jalan yang lain. Namun, mantan atlet olimpiade boleh ikut pencalonan," kata Anton. 



















Anda sedang membaca artikel tentang

Atlet Olimpiade Ikut "Nyaleg"

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/atlet-olimpiade-ikut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atlet Olimpiade Ikut "Nyaleg"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atlet Olimpiade Ikut "Nyaleg"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger