Air Disedot, Kampung Apung Ganti Nama

Written By Luthfie fadhillah on Friday, March 22, 2013 | 8:29 PM





Air Disedot, Kampung Apung Ganti Nama





Penulis : Alfiyyatur Rohmah | Jumat, 22 Maret 2013 | 20:04 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Kampung Apung yang terletak di Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, akan kembali menggunakan nama aslinya, Kampung Teko. Sebab, air yang selama ini menggenangi permukiman selama 23 tahun akan disedot.


"Nanti kita akan lakukan penyedotan. Pelaksanaan dilaksanakan tahun ini karena sudah dianggarkan dari tahun lalu," kata Burhanuddin, Wali Kota Jakarta Barat, di kantornya, Jumat (22/3/2013).


Burhanuddin mengungkapkan, pihaknya akan membenahi 900 meter saluran air supaya bisa membuang air dari permukiman warga ke Sungai Angke. Melalui saluran tersebut, tiga mesin pompa yang berada di rumah pompa akan membantu proses penyedotan air tersebut.


Tiga pompa di tempat tersebut bisa menyedot air yang berjarak satu kilometer dari Sungai Angke ke permukiman warga. Jarak tersebut sengaja dipilih karena dinilai bisa membantu permukiman lain yang sering terendam banjir dan hanya bisa surut dalam jangka waktu empat bulan. Pengeringan tersebut akan dilakukan secepatnya.


Burhanuddin memperhitungkan, penyedotan bisa dilakukan sekitar April atau Mei 2013. Setelah rampung disedot, Kampung Apung akan ditata ulang menjadi kampung deret. Sedangkan makam yang berada di sekitar permukiman warga dan sudah lama terendam banjir akan dipindahkan juga ke TPU Tegal Alur.


Selama ini, saluran air yang terhambat membuat Kampung Apung selalu tergenang air. Dataran yang terlalu rendah membuat air tidak bisa keluar dari wilayah tersebut. Tempat tinggal warga di kampung tersebut harus selalu ditinggikan atau menggunakan rumah panggung karena kedalaman air dari dasar sudah mencapai 1,5 meter.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri















Anda sedang membaca artikel tentang

Air Disedot, Kampung Apung Ganti Nama

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/air-disedot-kampung-apung-ganti-nama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Air Disedot, Kampung Apung Ganti Nama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Air Disedot, Kampung Apung Ganti Nama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger