Polisi Belum Terima Hasil Visum RI

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, January 8, 2013 | 8:29 PM





Polisi Belum Terima Hasil Visum RI





Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Selasa, 8 Januari 2013 | 19:31 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Surat hasil visum serta otopsi terhadap tubuh RI, bocah 11 tahun yang diduga menjadi korban tindak kekerasan seksual, sebenarnya telah resmi keluar. Meski demikian Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur mengaku belum menerima hasilnya.


"Visum dan otopsi sudah selesai, tapi kita belum terima. Belum ada pemberitahuan secara resmi. Sore ini kita diundang RS Persahabatan. Termasuk yang kami butuhkan," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Mulyadi Kaharni, Selasa (8/1/2013) siang.


Mulyadi juga menegaskan, jika hasil visum serta otopsi telah didapatkan, aparat kepolisian akan menjadikan kedua barang bukti tersebut sebagai alat untuk memperkuat penyelidikan yang telah dilakukan pihak kepolisian selama ini.


Sebelumnya, aparat kepolisian telah memeriksa 14 saksi yang terdiri dari orangtua, kakak serta tetangga korban. Dari 14 orang saksi itu, polisi telah mengerucutkan pada beberapa orang saksi yang diduga pelaku atau terkait dengan pelaku tindak kekerasan seksual pada RI.


Mulyadi menjelaskan, pihaknya telah mengambil sejumlah barang bukti dari rumah orang-orang yang diduga terkait dengan meninggalnya RI. Barang-barang itu selanjutnya akan dikirim ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk melanjutkan proses penyelidikan.


"Dari rumah korban dan tetangga yang kita curigai. Itu yang masih akan kita dalami. Nanti kita pasti sampaikan," lanjut Mulyadi.


RI, adalah puteri bungsu pasangan suami istri A (50) dan L (54). Mereka tinggal di lapak pemulung di Cakung, Jakarta Timur. RI diduga menjadi korban kekerasan seksual karena terdapat luka berat pada kemaluannya. Namun sebelum sempat memberikan keterangan, ia mengembuskan nafas terakhir.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Belum Terima Hasil Visum RI

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/01/polisi-belum-terima-hasil-visum-ri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Belum Terima Hasil Visum RI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Belum Terima Hasil Visum RI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger