Harga Saham Perdana Wismilak Maksimal Rp 800

Written By Luthfie fadhillah on Monday, November 19, 2012 | 8:02 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — PT Wismilak Inti Makmur telah mematok harga saham perdana perseroan di level Rp 575 hingga Rp 800 per lembar saham. Total dana yang akan diraup perseroan sekitar Rp 362 miliar hingga Rp 503 miliar.


Perusahaan rokok tersebut akan melepas sekitar 30 persen saham atau setara 629.962.240 lembar saham. Pencatatan saham perdana diharapkan akan bisa berlangsung sebelum akhir tahun 2012. "Harapannya bisa listing di 18 Desember 2012," kata Presiden Direktur Wismilak Ronald Walla di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Senin (19/11/2012).


Menurut Ronald, keinginannya untuk melepas saham perdana ini disebabkan industri rokok di Tanah Air sedang membaik. Dalam catatannya, industri rokok selama kurun waktu 2007-2011 tumbuh 33 persen per tahun. Akhir tahun lalu, penjualan rokok Wismilak sekitar 1,8 miliar batang, naik dibandingkan 1,1 miliar batang pada tahun 2010. Ronald mengatakan, saat ini kapasitas produksi perseroan mencapai tiga miliar batang rokok per tahun.


Direktur Wismilak Lucas Firman Djajanto menambahkan, hingga Oktober 2012 pendapatan perseroan mencapai Rp 933 miliar. Adapun laba pada periode yang sama mencapai Rp 60 miliar. "Di tahun depan, kami targetkan pendapatan bisa naik 40 persen dan laba naik 60 persen," ujarnya.


Direktur Wismilak Hendrikus Johan mengatakan, dana hasil IPO ini akan dialokasikan untuk membayar utang perseroan dan belanja modal perseroan pada tahun depan. Perusahaan akan membeli mesin dan menguatkan teknologi informasi.


Dengan adanya penambahan kapasitas mesin, kapasitas produksi Wismilak diperkirakan naik hingga 60 persen. Saat ini, pangsa pasar Wismilak di Pulau Jawa masih 4-5 persen. Adapun di wilayah Sumatera sudah 9-10 persen. "Dengan IPO ini, kami harapkan ada kenaikan pangsa pasar minimal 1 persen di masing-masing wilayah untuk menyaingi kompetitor," kata Hendrik.


Direktur Mandiri Sekuritas Iman Rachman merasa yakin bahwa saham Wismilak akan diserap pasar. Pihaknya akan melakukan roadshow, baik di dalam maupun luar negeri. "Roadshow akan dilakukan di Jakarta mulai esok, lalu ke Singapura dua hari, Hongkong, dan terakhir di Kuala Lumpur," kata Iman.


Iman menyatakan bahwa kisaran harga saham perdana di level Rp 575 hingga Rp 800 per saham ini sudah melalui pertimbangan khusus. Menurut dia, harga itu sudah sesuai dengan price earning sebanyak-banyaknya 10-14 kali dari laba tahun 2013. Mandiri Sekuritas dan OSK Nusadana Securities Indonesia akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) untuk pelaksanaan IPO Wismilak tersebut.












Anda sedang membaca artikel tentang

Harga Saham Perdana Wismilak Maksimal Rp 800

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/harga-saham-perdana-wismilak-maksimal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga Saham Perdana Wismilak Maksimal Rp 800

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga Saham Perdana Wismilak Maksimal Rp 800

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger