Ceko Bertekad Kawinkan Gelar

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, November 14, 2012 | 8:53 PM


PRAHA, Kompas.com - Ceko sedang mengincar gelar juara Piala Davis saat menghadapi juara bertahan, Spanyol, pada partai final yang mulai bergulir Jumat (16/11/2012). Jika berhasil, maka Ceko mengawinkan gelar turnamen beregu antara negara, karena di sektor putri yang dikenal dengan Piala Fed, Ceko juga sukses menjadi juara.

Dua pekan lalu, tim putri Ceko berhasil melibas Serbia di final Piala Fed. Nah, peluang untuk mengulangi kesuksesan 20 tahun silam bisa terulang lagi, jika tip Piala Davis pun bisa menjadi juara, apalagi mereka menjadi Spanyol di lapangan yang sama seperti tim Piala Fed taklukkan Serbia di Praha.

Ceko berharap penonton fanatiknya bisa menjadi penambah semangat, di samping faktor lapangan keras, yang bisa menjadi kombinasi menguntungkan untuk menaklukkan Spanyol. Tentu Ceko perlu semangat berlipat ganda, karena Spanyol pun punya tekad yang kuat meraih trofi Piala Davis untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir ini.

Namun Spanyol kali ini tidak akan diperkuat mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal. Petenis peringkat empat dunia ini sedang cedera. Meskipun demikian, Spanyol berharap dapat mengulang kemenangan 5-0 atas Ceko dalam partai final di lapangan keras yang berlangsung di Barcelona, tiga tahun lalu.

"Di Barcelona merupakan pengalaman hebat yang menjadi pembelajaran bagi kami dan kami berharap dapat melakukan yang terbaik di depan penonton kami sendiri," kata pemain Ceko, Radek Stepanek, kepada wartawan.  

"Bagi kami, hal terpenting adalah mendapatkan tiga poin Minggu ini. Untuk itu lah kami berada di sini... kami fokus untuk itu," katanya.

Ceko, yang baru sekali mengangkat Piala Davis sebelum 1980, seolah harus mendaki gunung untuk mencapai harapan mereka. Meskipun tanpa Nadal, tantangan besar siap menghadang Ceko karena Spanyol bisa mengandalkan petenis nomor lima dunia, David Ferrer (30), yang sedang menikmati tahun terhebat dalam kariernya.

"Lapangan itu mungkin amat bagus bagi pemain Ceko, dibanding kami, tapi ini final Piala Davis, jadi saya yakin permainan pasti amat keras," kata Ferrer yang akan diperkuat anggota tim Nicolas Almagro, Marcel Granollers dan Marc Lopez.

Granollers dan Lopez merupakan pemain pertama Spanyol yang berpasangan memenangkan nomor ganda di ATP Tour Finals dalam 37 tahun ini, ketika mereka mengangkat piala kemenangan itu Minggu lalu di London.

Ceko akan mengandalkan petenis nomor enam dunia, Tomas Berdych. Dia akan didukung oleh Radek Stepanek, Lukas Rosol dan Ivo Minar.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Ceko Bertekad Kawinkan Gelar

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/ceko-bertekad-kawinkan-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ceko Bertekad Kawinkan Gelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ceko Bertekad Kawinkan Gelar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger