Sheila On 7 Luncurkan Album Kedelapan

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, December 10, 2014 | 8:08 PM


Jakarta - Grup musik asal Yogyakarta Sheila On 7 meluncurkan album terbarunya yang berjudul Musim yang Baik. Associate Art Director Sony Music Shatria Darma menjelaskan, album ini akan membawa penggemar Sheila On 7 kembali ke masa-masa awal band ini lahir.


"Dalam album ini akan disuguhkan delapan lagu. Lagu-lagu ini mengingatkan ke album mereka yang lama," kata Aden, sapaan akrabnya. Di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (10/12).


Aden menjelaskan, album terakhir Sheila On 7 di bawah label Sony Music, mengusung konsep aransemen musik yang sederhana. Sheila On 7 tidak menambahkan unsur-unsur musik di luar vokal, gitar, bass, dan drum.


"Di album ini, konsep aransemen musiknya itu mereka enggak mau berlebihan. Kalau istilah di rekaman mereka enggak mau overdub. Track gitar secukupnya saja, tidak ada sound aneh-aneh yang nanti didengar di CD ini sama seperti saat live," kata Aden.


Duta, vokalis Sheila On 7 menjelaskan alasan album ini dinamai Musim yang Baik, yang juga merupakan salah satu judul lagu di album baru Sheila On 7.


"Kami rasa judul ini mewakili perjalanan kami. Kalau orang menanam padi, itu kadang-kadang kita enggak bisa paksakan kapan bisa petik hasilnya. Kadang, kami rasa menanamnya sudah sesuai aturan, itupun enggak jamin kami akan tuai hasilnya di saat yang kami mau. Dengan segala kendala, kami berharap mudah-mudahan hari ini hari yang tepat, musim yang baik untuk mengeluarkan album," kata Duta.


Dalam album ini, seluruh persone berbagi tugas dalam menciptakan lagu. Eross menyumbang dua lagu, Duta tiga lagu, sementara Adam menyumbang tiga lagu.


Lagu andalan dalam album ini adalah Lapang Dada. Diciptakan oleh Eross, lagu ini sesungguhnya bertema hubungan anak dan ayah. Akan tetapi, Eross membebaskan pendengarnya mengintepretasikan lagunya tersebut.


Penulis: Rizky Amelia/NAD


Anda sedang membaca artikel tentang

Sheila On 7 Luncurkan Album Kedelapan

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/12/sheila-on-7-luncurkan-album-kedelapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sheila On 7 Luncurkan Album Kedelapan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sheila On 7 Luncurkan Album Kedelapan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger