MD Animation Unjuk Gigi di Popcon Asia 2014

Written By Luthfie fadhillah on Friday, September 19, 2014 | 8:07 PM


Jakarta - Pelaku industri kreatif animasi, MD Animation, ikut unjuk gigi di ajang Popcon Asia 2014 yang digelar di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan, 19-21 September.


Pada festival akbar Asia tentang komik, mainan, film, dan animasi itu, MD Animation akan memperkenalkan sejumlah karya mereka, salah satunya serial animasi Adit & Sopo Jarwo.


Adit & Sopo Jarwo yang telah tayang di MNC Channel sejak Januari 2014 itu merupakan serial animasi yang berisi muatan kearifan lokal Indonesia. Serial ini mengambil latar belakang kehidupan masyarakat Indonesia yang sangat khas.


Adit & Sopo Jarwo lahir dari sebuah pengamatan dan potret dari secuplik budaya Indonesia. Kami menganalisa dari teman-teman lain yang sudah lebih dulu berkarya namun belum berhasil, sementara kenapa yang dari luar negeri bisa berhasil? Akhirnya kami menemukan, bahwa jika mau berhasil, ceritanya harus terkait dengan penonton kita sendiri, cerita dengan konten lokal,” ujar Head of Creative MD Animation, Eki NF di Jakarta, Jumat (19/9).


Ia menjelaskan, kehadiran di Popcon Asia 2014 sebagai bagian dari upaya MD Animation dalam menerapkan misi memajukan industri kreatif di Indonesia.


Diakui, industri kreatif bidang animasi kini berkembang menjadi salah satu industri yang paling pesat perkembangannya, termasuk di Indonesia. Teknologi komputer yang menjadikan 3D grafis dan visual efek semakin canggih, menjadikan industri ini menjadi lahan yang menjanjikan dalam industri kreatif. Inilah salah satu alasan MD Entertainment mengembangkan sayap ke dunia animasi melalui anak perusahaan yang bernama MD Animation.


“Tugas kami di MD Animation adalah bagaimana menyajikan tontonan yang menginspirasi, dan bagaimana menyampaikan pesan dari sebuah serial animasi. Dalam kampung ASJ ada kaidah tontonan dan tuntunan. Tontonan bisa dilihat dari sosok Jarwo, Sopo, dan Dennis yang menghibur. Sementara tuntunan didapat dari Haji Udin, Adit, bahkan Kang Ujang dengan pantun-pantunnya,” tambah Indra Jaya, sutradara Adit & Sopo Jarwo.


Indra menambahkan, setelah sukses dengan Adit & Sopo Jarwo, MD Animation kembali berkarya dengan serial animasi lainnya berjudul Tendangan Halilintar.


Anda sedang membaca artikel tentang

MD Animation Unjuk Gigi di Popcon Asia 2014

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/09/md-animation-unjuk-gigi-di-popcon-asia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MD Animation Unjuk Gigi di Popcon Asia 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MD Animation Unjuk Gigi di Popcon Asia 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger