Bedug Asyik Usung Semangat Kebersamaan

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, August 9, 2014 | 8:07 PM


Wonogiri - Setelah kota Semarang, kompetisi seni tabuh bedug Bedug Asyik tiba di Lapangan Sukerejo, Wonogiri, Solo. Kompetisi Bedug Asyik ini diikuti oleh para komunitas lokal dan mengusung semangat kebersamaan.


"Seni tabuh bedug ini tidak gampang, harus bisa saling berkolaborasi dengan tim dan menimbulkan kebersamaan. Hal ini sesuai dengan semangat Sampoerna Kretek yang mengutamakan kebersamaan," ujar Brand Manager Sampoerna Kretek, Ria Sutrisno saat ditemui di Solo, Sabtu (09/08).


Bedug Asyik yang diadakan oleh Sampoerna Kretek di 14 kota ini juga untuk melestarikan tradisi masyarakat Indonesia. Menurut Ria, bedug selain penanda waktu dan untuk mengumpulkan masyarakat, bedug juga bisa menjadi alat musik.


"Bedug diliat fungsi dasar sebagai penanda orang untuk berkumpul. Bedug modern saat ini berevolusi jadi alat musik yang dimainkan bersama dengan alat musik lain sehingga menimbulkan kebersamaan," tambah Ria.


Di Bedug Asyik ini selain menghadirkan kompetisi tabuh bedug serta joget asyik dengan hadiah total Rp 8.000.000, juga menghadirkan berbagai stand, seperti stand Arena Asyik yang menghadirkan berbagai permainan bagi masyarakat seperti balap vespa, TTS asyik, mazeball asyik, photobooth asyik, dan karaoke asyik.


Selain itu ada pula stand Warung Asyik dan panggung yang akan dimeriahkan oleh penampilan band Armada.


Bedug Asyik 2014 dilaksanakan di berbagai kota yakni Sukabumi, Tasikmalaya, Purwekerto, Kediri, Tuban, Garut, Bandung, Cirebon, Semarang, Tegal, Solo, Pamekasan, Probolinggo, dan Jember.


Bedug Asyik merupakan kelanjutan dari Parade Bedug yang berlangsung pada 1999 hingga 2008 lalu. Setelah vakum sejak 2008 lalu, kini Sampoerna Kretek berinovasi dengan Bedug Asyik yang baru diadakan pertama kalinya di tahun ini.


"Parade Bedug start di 1999 sampai 2008, lalu vakum hingga sekarang. Kami takut ada kejenuhan sehingga kami evaluasi kembali dan menyajikan platform lain hingga saat ini kami sajikan Bedug Asyik di tahun ini," tutup Ria.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bedug Asyik Usung Semangat Kebersamaan

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/08/bedug-asyik-usung-semangat-kebersamaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bedug Asyik Usung Semangat Kebersamaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bedug Asyik Usung Semangat Kebersamaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger