Ratna Dilla Rela Tinggalkan Musik Dangdut

Written By Luthfie fadhillah on Monday, April 28, 2014 | 8:08 PM


Jakarta - Bila banyak artis pendatang baru berjuang melalui musik dangdut sebagai pijakan awalnya, namun berbeda dengan penyanyi Ratna Dilla atau yang akrab di sapa RD untuk bisa terus bisa terus berkarir didunia hiburan tanah air.


Ratna yang sebelumnya berkarir melalui musik bergenre dangdut, kini dia banting setir menjadi seorang penyanyi beraliran musik pop. Hal itu dikarenakan peluncuran single musik pop pertamanya yang berjudul 'Kamu'.


Perpindahan genre musik itu dianggap RD sebuah revolusi bagi karirnya di dunia hiburan tanah air.


" Aku dari dulu memang ingin banget nyanyi pop. Tapi aku juga suka musik Melayu soalnya dari kecil di lingkunganku adalah penggemar melayu. Baru sekarang terwujud yakni bernyanyi dengan genre musik pop," ungkap RD saat ditemui dikawasan Epicentrum, Kuningan, Senin (28/4).


Lebih lanjut diakui wanita yang pernah merilis single dangdut berjudul 'Nyut-Nyut' itu, tak mudah baginya untuk merubah image seorang penyanyi dangdut untuk dirubah menjadi penyanyi pop.


"Jujur aku sebenernya kesulitan untuk melepas image aku sebagai penyanyi dangdut. Karena awal karirku memang sebagai penyanyi dangdut. Tapi dengan kerja keras aku untuk terus belajar menyanyikan lagu bertema musik pop aku yakin suatu saat image penyanyi dangdut itu akan luntur juga," lanjutnya.


Dalam single pop terbarunya 'Kamu' yang merupakan karya musisi Anang Hermansyah itu, RD mengaku sudah menggunakan berbagai cara untuk bisa menyanyikan hasil karya suami penyanyi Ashanty itu.


" Nggak gampang buat dapat lagu dari mas Anang. Dia kan musisi besar. Aku udah nge fans sama dia sejak lama. Lagu-lagunya bagus, tapi setelah mas Anang liat potensi aku dan kemauan aku untuk belajar, makanya mas anak kasih single ini untukku," tuturnya.


Ditambahkan RD, dirinya memiliki trik khusus untuk membedakan penampilan dirinya yang dulu sebagai penyanyi dangdut dan kini sebagai penyanyi pop.


" Penampilanku dari gaya rambut, kostum memang sangat berubah total. Saat ini aku mengusung konsep simple modern glamour untuk penampilanku, ya sekedar untuk pembeda saja antara aku yang sebagai penyanyi dangdut dan kini sebagai penyanyi pop," tutup RD yang akan melepas single perdananya akhir bulan Mei mendatang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratna Dilla Rela Tinggalkan Musik Dangdut

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/04/ratna-dilla-rela-tinggalkan-musik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratna Dilla Rela Tinggalkan Musik Dangdut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratna Dilla Rela Tinggalkan Musik Dangdut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger