Aryo Wahab dan Andi /rif Ekplorasi Karakter di "Siti Nurbaya"

Written By Luthfie fadhillah on Monday, March 17, 2014 | 8:08 PM


Jakarta - Pertunjukan drama musikal Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai yang disutradarai oleh Denny Malik dimeriahkan oleh banyak musisi Indonesia yang diantaranya Aryo Wahab dan Andi /rif.


Aryo Wahab kali ini memerankan Baginda Sulaiman yang merupakan ayah dari Siti Nurbaya, sedangkan Andi /rif memerankan Datuk Maringgih.


Bagi Andi /rif tidak mudah untuk memerankan Datuk Maringgi tokoh antagonis yang terkenal dari cerita Siti Nurbaya ini. Menurut mereka, masyarakat sudah sangat mengenal sosok HIM Damsyik yang memang memerankan Datuk Maringgih beberapa tahun lalu di sinetron Siti Nurbaya.


"Pada drama musikal ini saya harus tidak menjadi HIM Damsyik, jadi saya harus mencari karakternya sendiri. Saya banyak bertanya saat latihan, tapi akhirnya mas Denny Malik membebaskan saya untuk mencari gaya Datuk Maringgih saya," ujar Andi /rif pada acara jumpa pers drama musikal "Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai" di Jakarta, Senin (17/3).


Senada dengan Andi /rif, Aryo wahab juga mengaku mengeksplor peran ayah dari Siti Nurbaya dengan gayanya sendiri. Ia bahkan tidak memiliki panutan untuk memerankan Baginda Sulaiman.


"Saat ditawari ada dua peran yang kosong, Sutan Mahmud dan Baginda Sulaiman. Setelah baca skenarionya bersama istri, entah mengapa saya langsung klik dengan Baginda Sulaiman," tutur Aryo.


Ia juga mengaku cukup kesulitan dalam menghayati peran Baginda Sulaiman. Karena kejadian yang ada di cerita menurutnya tidak pernah ia alami, tapi ia harus bisa menyampaikan emosinya ke penonton


"Sebelumnya saya pernah bermain teater dan latihannya kurang lebih enam bulan. Tapi, ini baru Januari saya dapet kabar tentang drama musikal Siti Nurbaya. Jadi, sempat kaget banget," imbuhnya.


Namun, menurut Aryo, walaupun latihan bermain teater atau drama musikal jauh lebih gila, tetapi ia merasa ketagihan untuk bisa bermain lagi. Apalagi bila pertunjukan tersebut untuk mengangkat budaya Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aryo Wahab dan Andi /rif Ekplorasi Karakter di "Siti Nurbaya"

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2014/03/aryo-wahab-dan-andi-rif-ekplorasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aryo Wahab dan Andi /rif Ekplorasi Karakter di "Siti Nurbaya"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aryo Wahab dan Andi /rif Ekplorasi Karakter di "Siti Nurbaya"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger