Suami Poligami, Istri Bupati Kotawaringin Minta Dukungan Komnas Perempuan

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, December 3, 2013 | 8:08 PM


Jakarta - Sebelumnya Iswanti melaporkan pernikahan siri suaminya yang menjabat sebagai bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi ke Kementrian Dalam Negeri dan Polda Metro Jaya. Supian diketahui menikahi penyanyi dangdut, Vita "KDI".


Hari ini, Iswanti bersama kuasa hukumnya Ruzeli SH, mendatangi Komisi Nasional (Komnas). Ia datang meminta dukungan agar masalah rumah tangganya bisa selesai secara adil.


"Kita tadi datang kesini (Komnas Perempuan) untuk melaporkan ke instansi terkait mengenai masalah ibu. Kita akan berusaha menggunakan sumber daya untuk mendukung penegakan hukum di Indonesia," ungkap Ruzeli.


Iswanti datang ke Komnas Perempuan untuk mengadukan perilaku suaminya. Supian menikah secara diam-diam dengan Vita tanpa sepengetahuan Iswanti, dan ini melanggar PP.


"Pada intinya kita tadi di dalam curhat kepada Komnas Perempuan tentang pernikahan diam-diam suaminya yang juga pejabat negara dengan Vita KDI. Hal itu tentunya sudah melanggar PP No. 10/1983 yang diubah/ditambah dengan PP. 45 tahun 1990 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi PNS. Dan Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan mendapat dukungan," lanjut Ruzeli.


Iswanti, yang sampai saat ini masih istri sah Supian meminta agar pihak Komnas Perempuan bersama Kemendagri dan Kepolisian memproses laporannya. Ia ingin sang suami mendapat hukuman disiplin yang seberat-beratnya.


"Kami meminta agar Bapak Supian Hadi dijatuhi sanksi dan hukuman yang sesuai dengan Undang-Undang karena disamping telah melanggar peraturan pemerintah, dirinya juga telah menelantarkan keluarganya dengan menikahi wanita lain," tegas Ruzeli.


Iswanti, istri Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah telah melaporkan Supian Hadi dan Vita KDI atas tuduhan melakukan perselingkuhan dan menikah secara diam-diam kepada pihak Kemendagri dan Polda Metro Jaya. Iswanti juga mengungkap sang suami menikahi Vita "KDI" dengan mahar Rp 5 Miliar. Padahal di sisi lain, Suaminya itu telah menelantarkan anak dan istri sahnya di rumah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Suami Poligami, Istri Bupati Kotawaringin Minta Dukungan Komnas Perempuan

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/12/suami-poligami-istri-bupati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suami Poligami, Istri Bupati Kotawaringin Minta Dukungan Komnas Perempuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suami Poligami, Istri Bupati Kotawaringin Minta Dukungan Komnas Perempuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger