Lagu "Kopi Dangdut" Akan Diaransemen oleh Symphonia Vienna Orchestra

Written By Luthfie fadhillah on Monday, December 30, 2013 | 8:07 PM


Jakarta - Setelah sukses menggelar konser dengan Symphonia Vienna Orchestra dari Austria pada 2009 dan 2012, Rama Widi (pemain Harpa), akan kembali beraksi bersama mereka pada Januari mendatang.


Menurut Rama, kali ini dia ingin memberi warna Indonesia lebih banyak dibanding dua konser sebelumnya dengan membawakan lagu-lagu tradisional dan dangdut.


"Konser kali ini merupakan terobosan terbaru, karena pada akhir konser akan dibawakan empat lagu tradisional yang diaransemen langsung oleh Symphonia Vienna Orchestra, yakni O Ina Ni Keke, Jali-Jali, Ampar-ampar Pisang dan Yamko Rambe Yamko. Kemudian lagu Kopi Dangdut dan dua lagu dari diva pop Indonesia yang masih kita rahasiakan," ungkap Rama bersemangat pada jumpa pers New Year's Concert 2014 with Symphonia Vienna Orchestra di Jakarta, Senin (30/12).


Dikatakannya, bahwa konser ini akan menjadi sangat berbeda, karena masyarakat mengenal orkestra yang sangat melekat dengan lagu-lagu klasiknya. Bila lagu Kopi Dangdut dibawakan tentu para pengunjung bisa menjadi ramai.


"Saya diminta untuk memberikan satu lagu yang bila penonton di Indonesia mendengar intronya saja langsung ramai. Akhirnya yang terlintang di kepala saya ya 'Kopi Dangdut'," terangnya.


Kemudian, untuk dua lagu pop yang dirahasiakan Rama juga mengaku sangat bersemangat. Karena lagu tersebut juga sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia.


"Yang jelas lagu tersebut dipopulerkan oleh diva top Indonesia dan dirilis sekitar tahun 1998," kata Rama.


Rama yang merupakan lulusan dari Vienna Konservatorium Austria, mengaku belum pernah berlatih bersama Symphonia Vienna Orchestra untuk konser Januari mendatang. Hal tersebut dikarenakan jadwal mereka yang padat.


"Mereka sedang mengadakan konser keliling Cina dan baru akan mendarat di Indonesia pada tanggal 10 Januari malam. Kita akan mulai berlatih esok paginya pada 11 Januari. Sebagai pemain profesional, saya rasa mereka tidak akan kesulitan walaupun waktu latihannya singkat," imbuh Rama.


Konser yang bertajuk New Year's Concert 2014 with Symphonia Vienna Orchestra akan berlangsung selama 2 hari, yakni 11 Januari dan 12 Januari yang bertempat di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran.


Harga tiket dimulai dari Rp 1.500.000 untuk kelas VIP, Rp 1.000.000 untuk kelas I, Rp 500.000 untuk kelas II, Rp 300.000 untuk kelas III dan Rp 100.000 untuk pelajar


Anda sedang membaca artikel tentang

Lagu "Kopi Dangdut" Akan Diaransemen oleh Symphonia Vienna Orchestra

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/12/lagu-dangdut-akan-diaransemen-oleh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagu "Kopi Dangdut" Akan Diaransemen oleh Symphonia Vienna Orchestra

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagu "Kopi Dangdut" Akan Diaransemen oleh Symphonia Vienna Orchestra

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger