Satria Muda Tembus Semifinal Pramusim NBL

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, September 25, 2013 | 8:53 PM





SURABAYA, KOMPAS.com - Tim basket Satria Muda BritAma Jakarta meraih tiket ke babak semifinal pramusim National Basketball League (NBL) 2013, usai memenangi pertandingan keempat melawan JNE BSC Bandung Utama, dengan skor tipis 54-51, di DBL Arena, Surabaya, Selasa (24/9/2013).

Jekky Sagala membuka poin lebih dulu untuk Bandung Utama melalui tembakan tiga poin saat kuarter satu berjalan satu menit. Tak lama kemudian, Amin Prihantono membalasnya, juga dengan tembakan tiga angka. Bandung Utama unggul 20-15 di akhir kuarter.

Permainan cepat Bandung Utama berlanjut pada kuarter dua. Surliyadin membawa Bandung Utama mempertahankan keunggulan pada akhir kuarter dua dengan 30-25.

Memasuki kuarter ketiga, Haritsa melakukan drive dan memberi assist untuk Fendi Yudha Pratama yang berbuah poin. Bandung Utama pun berhasil memimpin hingga sembilan poin. SM masih sulit membaca pola permainan Bandung Utama yang menutup kuarter tiga dengan keunggulan 42-36.

Bandung Utama berusaha menjaga perbedaan poin pada kuarter empat. Namun, SM perlahan mengejar lewat tembakan akurat Amin dan Faisal Julius Achmad. SM akhirnya menyamakan kedudukan 51-51.

Dengan keunggulan pengalaman, SM berhasil mengambil keuntungan pada situasi genting, dan akhirnya meraih kemenangan 54-51.

Hasil positif ini meloloskan Satria Muda ke babak semifinal dengan koleksi delapan poin, hasil memenangi empat laga. Kekalahan Bandung Utama ini juga otomatis meloloskan Dell Aspac Jakarta yang mengemas 7 poin, mendampingi SM sebagai perwakilan Grup A.

"Harus kami akui, permainan lawan (Bandung Utama) sungguh di luar dugaan. Beruntung para pemain bisa bangkit di akhir kuarter empat," ungkap Cokorda Raka, pelatih Satria Muda BritAma Jakarta, usai pertandingan.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Satria Muda Tembus Semifinal Pramusim NBL

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/09/satria-muda-tembus-semifinal-pramusim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satria Muda Tembus Semifinal Pramusim NBL

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satria Muda Tembus Semifinal Pramusim NBL

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger