Satria Muda Kalahkan Aspac pada Hari Pertama Pramusim NBL

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, September 21, 2013 | 8:53 PM





SURABAYA, KOMPAS.com - Tim basket Satria Muda BritAma berhasil mengalahkan Dell Aspac Jakarta pada hari pertama turnamen pramusin National Basketbal League (NBL) yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, Jumat (21/9/2013). SM menang 69-56.

Pelatih SM, Cokorda Raka, menurunkan lima pemain andalannya sebagai starter, yakni Agustinus Indrajaya, Rony Gunawan, Vamiga Michel, Amin Prihantono, dan Faisal Julius Achmad. Sementara Aspac mengandalkan Okiwira Sanjaya, Anggi Arizki, Fandi Andika Ramadhani, Muhammad Irman, dan Mario Gerungan.

Faisal memimpin timnya dengan baik pada kuarter pertama dan membawa SM unggul sementara dengan 20-13. Sementara Mario sebagai kapten Aspac justru tak bisa tampil baik dan langsung melakukan empat fault pada kuarter ini.

Pelatih Aspac, Rastafari Horongbala, memutuskan untuk tidak memainkan Mario pada kuarter dua. Ramadhani menggantikan posisi Mario sebagai point guard dan mencoba menipiskan perbedaan skor dengan tembakan jarak jauh. Kuarter dua berakhir tetap untuk keunggulan SM, 34-28.

Aspac berhasil menipiskan perbedaan skor menjadi 33-34 pada awal kuarter tiga lewat tembakan jarak jauh Ramadhani dan Arizki. Aspac juga melakukan zone defense yang ketat. Tetapi SM berhasil mendulang angka lewat tembakan tiga angka dari Faisal dan Amin. SM kembali menjauhkan perbedaan skor pada akhir kuarter tiga dengan 58-47.   

Gerungan kembali memperkuat tim pada kuarter empat dan memimpin Aspac untuk kembali bertahan dengan man to man. Tetapi, SM tetap bisa melakukan tekanan dan akhirnya memenangi pertandingan dengan 69-56.

Sebelum laga ini, Hangtuah Sumsel IM memenangi pertandingan melawan NSH GMC Riau dengan skor telak 73-37. BSC Bandung Utama juga berhasil menang atas Satya Wacana Metro dengan skor 60-56.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Satria Muda Kalahkan Aspac pada Hari Pertama Pramusim NBL

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/09/satria-muda-kalahkan-aspac-pada-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satria Muda Kalahkan Aspac pada Hari Pertama Pramusim NBL

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satria Muda Kalahkan Aspac pada Hari Pertama Pramusim NBL

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger