Murray Lolos, Federer Belum

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, September 10, 2013 | 8:54 PM




Petenis Inggris, Andy Murray bersiap melakukan pukulan forehand, saat menghadapi Denis Istomin dari Uzbekistan, pada babak keempat US Open, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Selasa (3/9/2013). | AFP/CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES








LONDON, Kompas.com — Petenis Inggris Raya Andy Murray pada Selasa bergabung dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan petenis yang baru saja menjuarai AS Terbuka (US Open) Rafa Nadal sebagai petenis yang sudah pasti lolos ke turnamen Final Tur Dunia ATP, tetapi Roger Federer masih menghadapi pertarungan untuk bisa lolos ke turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dunia itu.
     
Meskipun gagal pada tahap perempat final ketika mempertahankan gelarnya di AS Terbuka pekan lalu, Murray menempati peringkat ketiga dalam perburuan tempat ke turnamen di London itu dan dia sudah menjamin tiket untuk turnamen penutup musim itu.
     
Murray meraih gelar di negaranya sendiri tahun ini dengan menjadi petenis putra Inggris Raya pertama sejak Fred Perry pada 1936 yang menjuarai Wimbledon, dan kini dia dipandang untuk melengkapi kesuksesan tahun ini di sisi River Thames.
     
"Akan sangat bagus untuk berkompetisi kembali di London untuk pertama kalinya sejak memenangi Wimbledon," kata petenis peringkat tiga dunia itu dalam laman resmi ATP (www.atpworldtour.com).
     
"Itu fokus utama saya untuk sisa musim ini dan saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk mendapatkan peluang terbaik memenanginya. Suasananya di sana selalu istimewa, menjuarai turnamen ini akan menjadi cara sempurna menutup musim."
     
Federer selalu tampil di turnamen Final Tur Dunia ATP sejak 2002 dan memenangi turnamen itu enam kali, tetapi juara 17 kali turnamen Grand Slam itu kini berisiko kehilangan tempatnya.
     
Petenis Swiss itu berada di peringkat ketujuh dalam perburuan tiket ke London, hanya unggul 130 angka dari petenis senegaranya, Stanislas Wawrinka, dan dibayangi petenis Swiss Richard Gasquet.
     
Wawrinka memiliki peluang untuk menggeser Federer saat dia berkompetisi di Malaysia Terbuka bulan ini, sementara Gasquet sedang berkompetisi di Thailand Terbuka di mana dia menjadi juara bertahan. Federer tidak dijadwalkan untuk bermain lagi sampai turnamen Shanghai Masters awal Oktober nanti.

Sumber : Ant/Rtr



Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Murray Lolos, Federer Belum

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/09/murray-lolos-federer-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Murray Lolos, Federer Belum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Murray Lolos, Federer Belum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger