Kemeriahan Konser SNSD di Hadapan 10.000 Sone

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, September 14, 2013 | 8:07 PM


Jakarta - Girlband asal Korea Selatan, Girls' Generation atau juga dikenal dengan SNSD hari ini, Sabtu (14/9) tampil menghibur 10.000an Sone (baca : sowon, sebutan untuk penggemar SNSD) dalam konser tunggal bertajuk Girls' Generation World Tour Girls & Peace di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara. Konser kali ini adalah kunjungan kali kedua Tae-yeon, Tiffany, Hyo-yeon, Seo-hyun, Jessica, Yuri, Soo-young, Yoona, dan Sunny ke Indonesia. Kali pertama sembilan anggota SNSD melakukan konser di Indonesia adalah pada Oktober 2012 bersama band-band lain dari SM Entertainment.


Girlband dengan Tae-yeon sebagai pemimpinnya ini tampil dengan aksi panggung yang mengagumkan. Didukung tata panggung yang hebat, SNSD membuat sebagian banyak Sone terus-terusan menjerit histeris sepanjang konser berjalan. Air mancur, kembang api, dan kilatan laser menghiasi konser megah SNSD.


Setiap menyelesaikan tiga lagu, para personil SNSD rehat sejenak sekira 3-5 menit untuk berganti kostum. Di saat itu tiga layar raksasa di panggung menampilkan sebuah video. Jika diperhatikan, video tersebut selalu berhubungan dengan lagu yang akan dibawakan selanjutnya. Sebagai contoh, layar menayangkan video Soo-young sedang bermain video game balap mobil dan selanjutnya SNSD membawakan lagu Mr. Taxi.


Meskipun berformasi sembilan gadis cantik, namun penggemar SNSD tak melulu didominasi laki-laki. Berdasar pengamatan sekilas, Sone perempuan bisa dibilang berjumlah sekitar 35-40%, mulai dari remaja ABG hingga wanita dewasa.


"Suka SNSD sejak SMA, tahun 2010," ujar Astari, mahasiswi Universitas Trisakti yang datang menonton bersama teman perempuannya.


Hampir semua Sone datang ke konser dengan membawa tongkat cahaya yang dibeli dengan harga Rp 85.000-100.000. Tak cuma satu, bahkan ada beberapa Sone yang tampak memegang dua tongkat cahaya. Bahkan setelah lagu Gee, SNSD sengaja meminta panitia mematikan lampu dan mengajak Sone berinteraksi dengan tongkat cahaya.


Hal lain yang menarik adalah tingkah polah para polisi yang menjaga keamanan konser. Mereka ikut menikmati konser dan tampak asyik mengambil foto dengan kamera.


Sesaat sebelum menutup konser, SNSD berinteraksi dengan para Sone dengan dibantu penerjemah.


"Apa boleh kami datang ke sini lagi?," tanya Soo-young yang segera disambut jawaban pasti para Sone, "Iya!"


SNSD berniat menutup konser dengan lagu Forever, namun batal setelah para Sone berteriak, "Let's go Soshi! Let's go!". SNSD pun keluar lagi untuk memberikan encore. Dengan kostum kasual, kaos dan celana pendek, SNSD membawakan Into New World (lagu debut), Oh!, Twinkle (lagu terbaru) untuk memuaskan 10.000an Sone.


Total, sembilan gadis cantik ini membawakan 24 lagu sejak konser dimulai pukul 16.30 WIB dan berakhir pukul 19.10 WIB.


"Thank you! Terima kasih," seru Soo-young diikuti teman-temannya.


"Saya merasa beruntung lahir di zaman ini," kelakar Andri, salah seorang Sone, di akhir konser


Anda sedang membaca artikel tentang

Kemeriahan Konser SNSD di Hadapan 10.000 Sone

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/09/kemeriahan-konser-snsd-di-hadapan-10000.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemeriahan Konser SNSD di Hadapan 10.000 Sone

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemeriahan Konser SNSD di Hadapan 10.000 Sone

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger