Jauh dari Rumah, Lee Chong Wei Kangen Anak

Written By Luthfie fadhillah on Friday, August 2, 2013 | 8:53 PM





KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Sudah lebih dari seminggu, pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, pergi meninggalkan anaknya, Lee Kingston, yang baru berusia tiga bulan.

Lee meninggalkan Malaysia bersama pebulu tangkis lainnya untuk menjalani pemusatan latihan di Hongkong selama 10 hari. Latihan tersebut adalah persiapan akhir sebelum berangkat ke Guangzhou, China, untuk bertanding di BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 pada 5-11 Agustus.

"Saya sudah kangen ingin memeluk dan melihat wajahnya (Kingston) yang lucu. Untung saja teknologi sudah maju, jadi saya tetap bisa melihatnya setiap hari. Istri saya (Wong Mew Choo) terus memberi kabar," kata Lee yang kini berada di Hongkong.

Selama tiga bulan terakhir ini, Lee berusaha menyeimbangkan kegiatannya sebagai seorang ayah dan atlet. Pebulu tangkis yang menduduki ranking pertama dunia tersebut mengaku dapat menjalani kedua peran itu dengan cukup baik.

"Setelah menjadi seorang ayah, saya merasa lebih dewasa sekarang. Saya sangat menikmati setiap menit bersama Kingston meski sering kali harus meninggalkan Malaysia dan jauh dari rumah," ujar Lee.

"Mew Choo membantu meringankan beban saya dan menjaga Kingston ketika saya harus istirahat. Dia ingin saya menjaga kondisi tubuh untuk persiapan World Championships nanti."

"Saya senang bisa melihat wajah Kingston setiap hari meskipun kami berjauhan. Saya tidak sabar menunggu dia mengucapkan kata pertamanya. Mungkin saat itu tiba, saya sudah menjadi juara dunia," kata Lee dengan yakin.

Turun sebagai unggulan pertama, Lee merupakan salah satu calon kuat untuk menjadi juara dunia tahun ini. Selain Asian Games dan Olimpiade, World Championships adalah turnamen besar yang belum pernah dimenangi pebulu tangkis 30 tahun tersebut.

Dua tahun lalu di World Championships London, Lee kalah dari pemain China, Lin Dan, di final, dengan 22-20, 14-21, 21-23.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Jauh dari Rumah, Lee Chong Wei Kangen Anak

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/08/jauh-dari-rumah-lee-chong-wei-kangen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jauh dari Rumah, Lee Chong Wei Kangen Anak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jauh dari Rumah, Lee Chong Wei Kangen Anak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger