Basuki Bertekad Tata Jakarta

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, August 1, 2013 | 8:29 PM




Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berkunjung ke Redaksi Harian Kompas untuk bersilaturahim sekaligus menyampaikan sosialisasi program kerja Kantor Harian Kompas di Palmerah, Jakarta, Jumat (10/5/2013). Basuki diterima langsung oleh Pemimpin Umum Harian Kompas, Jakob Oetama, yang didampingi CEO Kompas Gramedia, Agung Adiprasetyo, Pemimpin Redaksi Kompas, Rikard Bagun, dan jajaran pimpinan Kompas lainnya. | KOMPAS/IWAN SETIYAWAN








JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bertekad menata Ibu Kota. Menurut dia, itu memang komitmennya, bahkan sebelum ia maju sebagai calon gubernur DKI bersama Joko Widodo sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2012.

Pada Pilkada DKI 2012, Basuki mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. Menurut Basuki, sebelum Pilkada DKI 2012, ia telah menyampaikan komitmennya itu kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya bilang mau melakukan perlawanan. Beliau (Prabowo) minta saya masuk Jakarta karena tugas negara, kan," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Selama menjadi Wakil Gubernur DKI, Basuki beberapa kali dikritik karena gaya bicara yang terbuka dan apa adanya. Menurut Basuki, hal itu tidak merisaukannya.

"Dari masuk Jakarta, saya sudah pede (percaya diri). Dari dulu saya sudah berani, kok," aku Basuki.

Sementara itu, melalui Facebook, Prabowo menyatakan akan tetap mendukung Basuki selama Basuki bekerja untuk rakyat. Prabowo bahkan menyatakan siap pasang badan untuk Basuki.

"Selama saudara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjuang mewujudkan pemerintahan yang membela rakyat, pemerintahan yang tidak tunduk dan melawan para koruptor, para perampok, para penjahat, dan para penjebol uang rakyat, maka selama itulah saya Prabowo Subianto bersedia pasang badan mendukung perjuangan Ahok," demikian pernyataan Prabowo.




Editor : Tjatur Wiharyo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Bertekad Tata Jakarta

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/08/basuki-bertekad-tata-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Bertekad Tata Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Bertekad Tata Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger