JK: Pemikiran Taufiq Sederhana, tapi Fundamental

Written By Luthfie fadhillah on Friday, July 19, 2013 | 8:10 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK menilai, pemikiran mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, almarhum Taufiq Kiemas, sangat sederhana, namun fundamental. Taufiq, kata JK, hanya berpikir untuk kepentingan bangsa.


"Kalau memikirkan bangsa, maka tidak ada pikiran kiri atau kanan atau yang lain-lain. Di tengah berpikirnya. Saya kira, itu landasan berpikir yang Beliau laksanakan," kata JK saat peringatan 40 hari wafatnya Taufiq di Kompleks Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat ( 19/7/2013 ).


Acara tersebut dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, mantan Panglima TNI Wiranto, pimpinan MPR, pimpinan DPR, Pimpinan DPD, jajaran kabinet, para politisi DPR. Istri Taufiq, Megawati Soekarnoputri tidak hadir. Keluarga Taufiq diwakili Puan Maharani.


JK mengatakan, empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945 , Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI harus menjadi landasan dalam berpikir kebangsaan. Dengan menjalankan empat pilar, kata JK, Taufiq dapat dekat dengan semua kalangan, baik politisi parpol nasional, keagamaan, kalangan tua, maupun muda.


JK menambahkan, pemikiran Taufiq telah menghapus adanya pembedaan antara parpol nasionalis dan Islam. Dengan sikap kebangsaan, kata JK, tidak boleh ada batas antara partai Islam dan partai nasional.


"Bagaimana bisa katakan Partai Golkar sekuler, nasional kalau ketuanya bekas ketua HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Kadang-kadang Golkar atau Demokrat lebih duluan Maulidan daripada PPP atau PAN. Jangan samakan juga partai nasional dulu dengan partai nasional sekarang. Itu sangat agamis sekarang. Kalau disebut tidak agamis, Hanura marah. Gitu kan, Pak Wiranto?" kata JK, disambut tawa para hadirin.





Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

JK: Pemikiran Taufiq Sederhana, tapi Fundamental

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/07/jk-pemikiran-taufiq-sederhana-tapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JK: Pemikiran Taufiq Sederhana, tapi Fundamental

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JK: Pemikiran Taufiq Sederhana, tapi Fundamental

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger