Akhirnya, Valentino Rossi Juara!

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, June 29, 2013 | 8:53 PM





  • Sabtu, 29 Juni 2013 | 20:48 WIB







Pebalap Yamaha, Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2013). | motogp.com






ASSEN, KOMPAS.com - Balapan GP Belanda di Sirkuit Assen berlangsung Sabtu (29/6/2013), mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. Jorge Lorenzo ikut membalap dengan collarbone kiri baru dioperasi.

Cal Crutclow yang mengawali balapan 26 lap ini dari posisi terdepan, gagal mempertahankan posisinya. Dani Pedrosa yang start dari posisi enam berhasi melaju ke depan, diikuti rekan satu timnya di Honda, Marc Marquez.

Jorge Lorenzo yang start dari posisi 12, tampil luar biasa. Pebalap Yamaha ini langsung merangsek ke depan hingga ke posisi lima. Sementara Stefan Bradl yang start dari posisi tiga, terus merosot ke belakang.

Lima putaran berjalan, Valentino Rossi yang berada di urutan tiga, berhasil melewati Marquez dan membalap di belakang Pedrosa.

Tapi satu putaran berikutnya, dia behasil melewati Pedrosa dan mengambil alih pimpinan lomba. Pedrosa dan Marquez bertahan di posisi dua dan tiga.

Di belakang mereka, Lorenzo yang berhasil menembus posisi empat, terus mendapat tekanan dari Crutchlow.

Pada lap 16, akhrinya Crutchlow berhasil melewati Lorenzo untuk menempati posisi keempat. Sementara di depan, Rossi masih memimpin balapan diikuti duo Honda.

Saat balapan menyisakan sembilan putaran, persaingan Pedrosa dan Marquez memanas. Marquez sempat naik ke posisi dua, tapi Pedrosa merebutnya kembali.

Jelang memasuki putaran ke-19, Marquez akhirnya berhasil melewati Pedrosa dan memastikan raihan posisi dua.

Pada putaran 21, Pedrosa kembali kehilangan posisinya, setelah dilewati oleh Crutchlow.

Crutchlow mamacu motornya lebih cepat, dan menempel ketat Marquez untuk mendapatkan tempat kedua. Tapi pada putaran terakhir, pebalap Inggris tersebut melebar dan gagal melewati Marquez.

Di depan, Rossi terus melejit dan akhirnya menutup balapan dengan finis pertama. Ini adalah kemenangan pertama Rossi musim ini.

Marquez berhasil finis kedua, diikuti Crutchlow, Pedrosa, dan Lorenzo.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Akhirnya, Valentino Rossi Juara!

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/06/akhirnya-valentino-rossi-juara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akhirnya, Valentino Rossi Juara!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akhirnya, Valentino Rossi Juara!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger