Anggun Gemar Koleksi Aksesori Khas Indonesia

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, May 8, 2013 | 8:07 PM


Jakarta - Lama tinggal di luar negeri, ternyata tidak membuat Anggun pada keunikan Indonesia. Penyanyi solo yang kini tengah sibuk menjadi mentor X Factor Indonesia, ternyata memiliki koleksi unik aksesoris khas Indonesia. Koleksi unik tersebut yakni kipas Bali, gelang etnik berbahan kuningan, serta cincin batu alam yang sangat feminin.


Ketika ditemui di momen interview khusus di Foundry 8 SCBD, Selasa (7/5), Anggun memang tak pernah lepas dari kipas etniknya. Kipas berukuran besar berwarna kuning keemasan ini selalu dipegang Anggun. Sesekali, ia pun mengepakan kipas untuk mendinginkan hawa tubuhnya.


Untuk urusan kipas, Anggun mengaku pengkoleksi benda khas Indonesia ini. Setiap hari Anggun tak pernah lupa membawa kipas dalam genggamannya. Hal itu bisa dilihat setiap Jumat di layar televisi, Anggun selalu memakai kipas-kipas yang berbeda.


"Koleksi kipas aku banyak sekali. Aku suka sekali kipas khas buatan Indonesia. Koleksi kipas aku paling banyak adalah buatan Ketut Wiranantaja dari Bali. Kipas buatan Pak Wiranantaja ini unik-unik dan tidak pasaran," kata Anggun.


Koleksi kipas etnik dan unik Anggun ini juga tak lupa ia bawa ke Perancis. Setiap keluar dari rumah Anggun selalu membawa kipas andalannya. Buat Anggun, kipas khas Indonesia adalah aksesoris yang terlihat sangat Indonesia sekali.


Sementara itu, pembuat dari kipas koleksi Anggun adalah seorang pengrajin berusia 70 tahun bernama Ketut Wiranantaja. Ketenaran kipas ini pun bergaung hingga ke luar negeri.


Kipas yang proses pengerjaannya menggunakan mesin dan keahlian tangan ini, sudah banyak diburu kolektor kipas tanah air. Tidak hanya Anggun, banyak pula pejabat dan perusahaan yang memesan kipas buatan Wiranantaja sebagai suvenir ketika ada hajatan penting.


Sebagian besar hotel berbintang lima di Bali dan Jakarta juga memiliki koleksi kipas ini. Hebatnya kipas buatan asli Indonesia ini juga menghiasi etalase museum kipas di London dan Inggris.


"Setiap ke Bali atau ke Alun-Alun Grand Indonesia, aku pasti mencari model baru kipas Ketut. Aku bangga bisa membawa kipas buatan Ketut ke Eropa. Jadi sekalian aku mempromosikan hasil tangan orang Indonesia kan?," ujar Anggun.


Tidak hanya kipas, wanita berambut panjang ini juga mengkoleksi aksesoris gelang etnik. Bisa dibilang jumlah koleksi gelang dan cincinnya tak terhitung lagi. Pokoknya untuk urusan aksesoris etnik, Anggun tak pernah pikir panjang dalam membelinya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggun Gemar Koleksi Aksesori Khas Indonesia

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/05/anggun-gemar-koleksi-aksesori-khas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggun Gemar Koleksi Aksesori Khas Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggun Gemar Koleksi Aksesori Khas Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger