Taufik Susul Langkah Hayom ke Babak Kedua

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, April 24, 2013 | 8:53 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulutangkis veteran Indonesia, Taufik Hidayat, berhasil melewati rintangan berat di babak pertama turnamen India Terbuka Superseries, Rabu (24/4/2013), di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi. Berjuang keras selama satu jam, mantan tunggal putra nomor satu Tanah Air ini menang rubber game 13-21, 23-21, 21-18 atas pemain tuan rumah yang menjadi unggulan kelima, Kashyap Parupalli.

Hasil ini membuat Indonesia telah meloloskan dua wakil tunggal putra ke babak kedua turnamen berhadiah 200.000 dollar AS tersebut. Sebelumnya, pemain Pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka juga berhasil melewati rintangan berat saat melawan pemain China, Yuekun Chen, yang ditaklukkannya dengan 24-22, 19-21, 21-14.

Masih ada satu pemain yang belum bertanding, yaitu Simon Santoso, yang akan bertemu unggulan ketiga asal Hongkong, Hu Yun. Sedangkan satu tunggal putra sudah tersingkir, yaitu Tommy Sugiarto, yang dikalahkan pemain tuan rumah Gurusaidutt RMV.

Di game pembuka, Taufik nyaris tak berdaya menghadapi agresivitas Kashyap. Selalu tertinggal, Taufik hanya sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7, kemudian 9-9. Setelah itu, lawan meraup enam poin untuk unggul 15-9, dan tak terkejar lagi hingga menang 21-13.

Pada game kedua, pertarungan berlangsung seru karena terjadi kejar-mengejar poin. Kashyap sempat mendapatkan keuntungan ketika unggul 18-16. Tetapi Taufik mampu bertahan, malah menyalipnya setelah meraup empat poin untuk meraih game point 20-18. Kashyap bisa menyusul untuk memaksa deuce, meskipun akhirnya menyerah 21-23.

Di game penentu, Taufik sempat melangkah pasti di awal dengan keunggulan 12-9. Tetapi Kashyap berhasil menyusul, malah balik memimpin 18-16. Taufik, yang kenyang pengalaman, mampu keluar dari tekanan. Peraih medali emas Olimpiade Athena ini mengunci lawan di angka 18 setelah meraup lima poin terakhir untuk menang 21-18 dan lolos ke babak kedua. Selanjutnya Taufik kembali bertemu pemain tuan rumah, Prannoy HS.

Kemenangan ini semakin mempertegas dominasi Taufik atas Kashyap. Kini, rekor pertemuan mereka menjadi 7-0.





Sumber :


tournamentsoftware





Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Taufik Susul Langkah Hayom ke Babak Kedua

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/04/taufik-susul-langkah-hayom-ke-babak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Taufik Susul Langkah Hayom ke Babak Kedua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Taufik Susul Langkah Hayom ke Babak Kedua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger