Susno Kritik Menko Polhukam Djoko Suyanto

Written By Luthfie fadhillah on Monday, April 29, 2013 | 8:10 PM




Eksekusi Susno


Susno Kritik Menko Polhukam Djoko Suyanto





Penulis : Hindra Liauw | Senin, 29 April 2013 | 19:27 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen (Purn) Susno Duadji mengimbau pejabat negara agar tak menggunakan perkaranya untuk mencari popularitas. Susno meminta mereka memahami tugasnya masing-masing dan tak melakukan intervensi di bidang penegakan hukum.


"Ada seorang Menko yang memerintahkan Kapolri dan Jaksa Agung untuk mengeksekusi saya. Saya kira ini sudah amburadul. Tugas menteri tidak boleh mencampuri urusan peradilan. Eksekusi adalah urusan peradilan," kata Susno yang berbicara dari tempat persembunyiannya di Jawa Barat, Senin (29/4/2013). Pernyataan ini disampaikan purnawirawan jenderal bintang tiga itu melalui Youtube.


Susno meminta Menteri Koordinator itu untuk tidak memaksakan kehendaknya. "Kalau beliau mau mencari jalan keluar, undang pihak saya," imbuhnya.


Sebelumnya, Menko Polhukam Djoko Suyanto memerintahkan Jaksa Agung Basrief Arief dan Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo untuk berkoordinasi agar putusan terhadap Susno bisa dijalankan. "Prinsipnya, semua pihak harus mematuhi dan mengikuti apa yang menjadi keputusan Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi. Itu harus menjadi pijakan kita dalam penegakan hukum. Itu sikap pemerintah," katanya.


Pada kesempatan itu, Susno juga mengkritik seorang seniornya yang dipandang menjelek-jelekannya. "Senior saya, seorang perwira tinggi di stasiun TV mengkritik saya. Saya yakin kemampuan hukumnya rendah. Saya yakin dia tidak menguasai perkara saya, tapi kemudian memberi komentar negatif kepada saya," katanya.


Sebaliknya, purnawirawan jenderal bintang tiga ini memuji sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memerintahkan Kapolri dan Jaksa Agung untuk melakukan penegakan hukum secara benar dan adil.


"Ini hendaknya dipahami secara benar oleh Jaksa Agung dan Kapolri," katanya.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Susno Kritik Menko Polhukam Djoko Suyanto

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/04/susno-kritik-menko-polhukam-djoko.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susno Kritik Menko Polhukam Djoko Suyanto

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susno Kritik Menko Polhukam Djoko Suyanto

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger