Rifat Sungkar Kenalkan Mitsubishi Lancer Evolution X

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, April 18, 2013 | 8:53 PM



Reli


Rifat Sungkar Kenalkan Mitsubishi Lancer Evolution X





Penulis : Cauzsa Citra Pratama | Kamis, 18 April 2013 | 20:19 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Pereli senior nasional Rifat Sungkar (35) mengenalkan tunggangan lama dengan wajah baru, mobil Mitsubishi Lancer Evolution X, kepada  publik di lobi utama Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (18/04/2013).


Mobil produksi regional itu, bukanlah mainan baru bagi Rifat. Mobil itu pernah membawanya meraih peringkat ketiga di Kejuaraan Asia Pasifik 2011. Lancer Evo X Rifat Sungkar telah mengalami modifikasi pada bagian mesin dan bodi.


Tunggangan kebanggaan Rifat itu akan dipacu untuk melintasi ajang tertinggi reli di Amerika Serikat, Rally America. Rifat Sungkar akan memulai lomba dari seri ke-3 yang akan berlangsung 3-5 Mei di Oregon Trail Rally. Cuaca di Oregon yang diprediksi sekitar 15-20 derajat celcius, dianggap akan menjadi kendala bagi Rifat yang berada di Fastron World Rally Team.


"Engine temperature sangat fatal apabila naik 10 derajat celcius. Kenaikan itu akan memangkas kekuatan mobil 10 tenaga kuda. Begitu pun seterusnya," ujar Rifat, seusai jumpa pers Fastron World Rally Team, yang turut dihadiri Manajer Pertamina Fastron Andrea Nusa dan Manajer Tim M Indra Prasetyo.


Namun, dukungan pelumas Fastron dari Pertamina, membuat Rifat dan tim optimistis dapat meminimalisir masalah suhu mesin. Dengan kemampuan mobil pabrikan Jepang yang mumpuni, Rifat memiliki kepercayaan diri menorehkan hasil terbaik di Rally America.


Sebagai pereli yang baru pertama kali mencicipi Rally America, Rifat mengatakan akan berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik. Menurut dia, target harus realistis karena untuk pertama kalinya ia akan merasakan atmosfir berlaga di Amerika. Indra menuturkan, pebalapnya akan membidik hasil terbaik yakni masuk sepuluh besar.


"Kita akan lihat bagaimana hasil lomba di hari pertama. Jika mampu menembus peringkat sepuluh besar, bukan tidak mungkin untuk meraih tiga besar," ucap Indra.


Rifat menorehkan sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang akan berlaga di Rally America. Ia dijadwalkan akan mengikuti sisa lima dari tujuh race di Rally America. Adapun dua race sebelumnya, digelar awal Januari saat kondisi cuaca bersalju.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Rifat Sungkar Kenalkan Mitsubishi Lancer Evolution X

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/04/rifat-sungkar-kenalkan-mitsubishi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rifat Sungkar Kenalkan Mitsubishi Lancer Evolution X

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rifat Sungkar Kenalkan Mitsubishi Lancer Evolution X

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger