Pasek: SBY Jadi Ketua Umum Itu Ide Saya

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, April 21, 2013 | 8:10 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, dicopot dari posisinya sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik setelah perombakan dilakukan di tubuh partai itu.


Pasek mengaku menerima keputusan partai kepadanya. Tetapi, ia melihat pencopotannya ini adalah sebuah anomali politik lantaran Pasek merasa dirinyalah yang pertama kali mengajukan wacana Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum.


"Saya merasa bangga karena ide saya menjadikan SBY sebagai ketua umum untuk soliditas partai didukung dan ditetapkan dalam kongres. Meskipun yang menikmati adalah mereka yang dulunya menolak ide tersebut dan kini menjadi pejabat teras partai, dan yang beri ide malah dicopot itu tidak masalah," ujar Pasek dalam pesan singkatnya, Minggu (21/4/2013).


Pasek melihat hal tersebut sebagai sebuah anomali yang terjadi dan menjadi ciri khas Partai Demokrat. Menurut Pasek, anomali ini akan terus menjadi tradisi dan partainya.


"Inilah anomali tradisi yang akan jadi nasib Demokrat seterusnya," kata Pasek.


Lebih lanjut, Pasek mengaku belum berkomunikasi dengan partai terkait pencopotan jabatannya. Pasek menjelaskan dia hanya pernah diminta masukan untuk merangkul semua elemen internal partai. Meski demikian, Pasek tetap menerima apa pun keputusan partai.


"Ibarat pertandingan sepak bola, pelatih bebas meramu strategi dan menempatkan personelnya. Yang penting Demokrat menang 2014. Kita hormati dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak SBY selaku ketua umum hasil KLB. Beliau memang guru bagi saya, sehingga apapun keputusan yang diambil saya anggap pelajaran baru bagi saya memahami politik," tuturnya.


Partai Demokrat mencoret Gede Pasek Suardika dan Mirwan Amir dari kepengurusan baru partai pemenang pemilu 2009 itu. Kedua orang tersebut dikenal memiliki kedekatan dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Pasek sebelumnya menempati posisi Ketua Divisi Komunikasi Publik, sementara Mirwan sebelumnya menempati posisi Wakil Bendahara Umum.


Posisi Pasek kini diisi oleh Hinca Panjaitan, sedangkan jabatan Bendahara Umum yang awalnya tiga orang kini hanya dua orang setelah Mirwan dicopot dari posisi itu. Posisi Wakil Bendahara Umum saat ini diisi oleh Siswanto dan Indrawati Sukadis.


Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengungkapkan alasan Pasek dicopot karena yang bersangkutan sudah mengundurkan diri.


"Saya sudah bertemu langsung, dia (Pasek) tidak lagi mengajukan diri sebagai caleg Partai Demokrat karena maju untuk DPD. Dia juga tetap mau menjadi kader Demokrat, tapi tidak dalam struktur karena mau fokus kampanye," ujar Jero usai jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (21/4/2013).












Anda sedang membaca artikel tentang

Pasek: SBY Jadi Ketua Umum Itu Ide Saya

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/04/pasek-sby-jadi-ketua-umum-itu-ide-saya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasek: SBY Jadi Ketua Umum Itu Ide Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasek: SBY Jadi Ketua Umum Itu Ide Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger