DMAN Usakti Gelar Kompetisi Film Pendek Anti Narkoba

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, April 14, 2013 | 8:07 PM


Jakarta - Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa, Divisi Mahasiswa Anti Narkoba (DMAN) Universitas Trisakti menggelar kompetisi film pendek anti narkoba. Kompetisi itu sendiri diikuti oleh 27 Kampus se-Indonesia.


Kompetisi yang didukung penuh oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut merupakan salah satu upaya kampanye pencegahan dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan secara kreatif dan menarik.


"Kami ingin melakukan kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan cara yang menarik dan partisipatif,” Ketua Panitia kegiatan dari DMAN, Caesar Budi Satria, dalam keterangan persnya, Minggu (14/4).


Ia menjelaskan, sepanjang acara, animo masyarakat untuk mengikuti acara sangat luar biasa. Sepanjang kegiatan, DMAN Universitas Trisakti juga sekaligus ingin mendapatkan masukan dari BNN, Praktisi Perfilman hingga LSM Anti Narkoba yang selama ini sudah bekerja sama dengan DMAN .


Agar film pendek yang terpilih nantinya dapat benar-benar menyentuh dan bisa menyadarkan penontonnya dari seluruh bahaya narkoba, DMAN juga melibatkan Gerakan Nurani Nusantara (GANN).


Kasubdit Masyarakat pada Direktorat Advokasi Deputi Pencegahan BNN, Siti Alfiasih, menyebutkan, kegiatan yang diinisiasi DMAN Usakti tersebut merupakan hal yang cukup mendapatkan perhatian dan BNN menyatakan dukungannya secara penuh.


“Itulah mengapa kami adakan FGD (focus group discussion-red) ini dengan mengundang LSM anti Narkoba, yaitu GANN yang selama ini sudah menjadi mitra baik BNN maupun DMAN untuk memberi masukan,” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, FGD dan BNN juga mengundang beberapa juri antara lain Andik Kuswoyo, penulis beberapa sinetron yang berhasil mendapatkan rating tinggi produksi Sinemart juga dari IKJ.


Ketua Umum GANN, M Fariza Y Irawady, menyebutkan, kampanye pencegahan anti narkoba harus dilakukan secara kreatif. Dia menyarankan agar BNN bersinergi dengan banyak televisi swasta agar mau menayangkan film film pendek tersebut.


"GANN juga siap mengajak DMAN dan BNN tentunya untuk roadshow ke kampus kampus dan sekolah sekolah mitra GANN yang saat ini berjumlah lebih dari 100 kampus dan sekolah di Provinsi DKI Jakarta, Jabar, Banten dan Sumsel,” katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

DMAN Usakti Gelar Kompetisi Film Pendek Anti Narkoba

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/04/dman-usakti-gelar-kompetisi-film-pendek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DMAN Usakti Gelar Kompetisi Film Pendek Anti Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DMAN Usakti Gelar Kompetisi Film Pendek Anti Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger