Cedera, "Super Dan" Mundur dari Laga Perempat Final

Written By Luthfie fadhillah on Friday, April 19, 2013 | 8:53 PM


TAIWAN, Kompas.com - Tunggal putra China, Lin Dan, terpaksa mundur dari babak perempat final turnamen Badminton Asia Championships, Jumat (19/4/2013), di Taiwan. Cedera membuat peraih medali emas dalam dua Olimpiade terakhir ini tak bertanding untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

"Super Dan", yang merupakan ikon bulu tangkis China, mengalami cedera pada bahu kiri. Rasa sakit yang sangat, membuat pemain kidal ini tak bisa mengangkat lengan kirinya tersebut, demikian pernyataan seorang juru bicara turnamen.

"Lin tak bermain dalam waktu yang lama, dia bermain dua kali kemarin yang membuat ototnya tertarik. Dokter kami memutuskan bahwa dia sebainya menarik diri karena cedera," ujar sang juru bicara.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah menjuarai semua event major. Tetapi sejak mempertahankan gelar di Olimpiade pada Agustus tahun lalu, kemudian melangsungkan pernikahan dengan mantan pemain nomor satu China, Xie Xingfang, Lin Dan absen di semua turnamen. Dia hanya sempat ikut pertandingan ekshibisi pada bulan Desember, sebelum tampil di event ini.

Dengan mundurnya Lin Dan, maka tiket semifinal diraih secara gratis oleh kompatriotnya, Wang Zhengming. Sabtu (20/4), wang Zhengming yang merupakan unggulan keenam ini akan bertemu rekannya dari China yang merupakan unggulan kedua, Du Pengyu, yang menang 21-18, 21-11 atas pemain Hongkong, Chan Yan Kit.

China mendominasi semifinal turnamen ini. Pasalnya, unggulan utama Chen Long juga lolos setelah melewati pertarungan rubber game dengan pemain Thaland, Boonsak Ponsana. Chen Long menang 21-14, 20-22, 21-12.

Di sektor tunggal putri, pemain China peraih medali emas Olimpiade London 2012, Li Xuerui, dengan mudah menang 21-13, 21-7 atas pemain Malaysia Sonia Cheah. Wang Yihan pun meraih sukses dengan menang 19-21, 21-18, 21-10 atas unggulan kelima dari Taiwan, Tai Tzu Ying. Di semifinal, unggulan kedua ini bertemu unggulan ketujuh dari Jepang, Eriko Hirose. Sedangkan Xuerui, unggulan utama, menghadapi pemain Jepang lainnya, Sayaka Takahashi.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Cedera, "Super Dan" Mundur dari Laga Perempat Final

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/04/cedera-dan-mundur-dari-laga-perempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cedera, "Super Dan" Mundur dari Laga Perempat Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cedera, "Super Dan" Mundur dari Laga Perempat Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger