Ratchanok Optimistis Bisa Kalahkan Pemain Indonesia

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, March 28, 2013 | 8:53 PM


SURABAYA, Kompas.com - Pebulutangkis tunggal putri peringkat delapan dunia dari Thailand, Ratchanok Intanon, siap membawa negaranya untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara babak penyisihan Axiata Cup 2013, ketika melawan tuan rumah Indonesia, Jumat (29/3/2013).

"Indonesia memang tim tangguh, saya akan berusaha keras untuk mengalahkan pemain-pemain Indonesia di tunggal putri," ujar Ratchanok kepada pers di Surabaya, Kamis (28/3).

Ratchanok yang masih berusia 18 tahun, optimistis bahwa peluangnya terbuka lebar untuk menyumbang poin di tunggal putri dengan meraih kemenangan melawan pemain-pemain Indonesia.

Selain tunggal putri, lanjut Ratchanok, tunggal putra Thailand yang diperkuat Boonsak Ponsana dan Tanongsak Saensoombonsuk juga memiliki kans besar untuk merebut poin dari Indonesia.

"Women single dan man single adalah peluang terkuat kami, tentu kami siap," ujar Ratchanok.

Ratchanok akan menghadapi tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty atau Lindaweni Fenatri. Pasalnya, Aprilia Yuswandari, yang menjadi tumpuan di penyisihan pertama, masih menjalani pemulihan akibat cedera kaki kanan saat melawan pemain Hongkong yang tergabung dalam All Star Asia, Yip Pui Yin.

Bella, di penyisihan awal tampil memukau saat mengalahkan pemain Malaysia Tee Jing Yi 2-0 (21-10,21-18). Pemain berusia 24 tahun itu, tampil tenang dengan intuisi yang baik dalam membaca permainan, dan juga memanfaatkan banyaknya kesalahan yang dibuat Jing Yi.

Sedangkan Linda di penyisihan awal, berhasil mengalahkan andalan Singapura Xing Aiying, walaupun harus bermain rubber game 21-17, 19-21, 21-18.

Bambang Roedyanto, Manajer Tim Indonesia, mengatakan tim akan menghadapi perlawanan sengit di nomor tunggal putri. Selain Ratchanok, persaingan tunggal putri juga akan diramaikan oleh juara All England 2013 Tine Baun (All Star Eropa) yang diperkirakan tiba di Surabaya, Kamis malam ini.

"Di penyisihan kedua ini, yang paling sulit Thailand, keduanya mungkin Eropa, tapi kita yakin dapat poin di tunggal putra, mix double dan men double," ujar Bambang.

Di babak penyisihan lanjutan, Indonesia akan menghadapi Thailand (29/3), Filipina (30/3) dan All Star Eropa (31/3) di DBL Arena Surabaya. Juara bertahan Indonesia kini menempati peringkat dua klasemen dengan raihan 12 poin di bawah Thailand 13 poin.

Sementara di tempat pertandingan babak penyisihan lainnya yakni Kuala Lumpur Malaysia, akan berkompetisi dengan All Star Asia, Singapura, Vietnam dan tuan rumah Malaysia.

Total kedelapan tim akan berlomba memperebutkan posisi empat besar untuk memastikan tiket ke semifinal dan final yang akan digelar di Malaysia, 13-14 April 2013.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Ratchanok Optimistis Bisa Kalahkan Pemain Indonesia

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/ratchanok-optimistis-bisa-kalahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratchanok Optimistis Bisa Kalahkan Pemain Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratchanok Optimistis Bisa Kalahkan Pemain Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger