Raikkonen Kembali ke Penampilan Terbaik

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, March 19, 2013 | 8:53 PM



Formula 1


Raikkonen Kembali ke Penampilan Terbaik





Selasa, 19 Maret 2013 | 20:24 WIB













ALBERT PARK, Kompas.com - Kimi Raikkonen tampil memesona pada seri perdana Formula 1 musim 2013 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (17/3/2013), karena dia berhasil memenangi balapan tersebut. Menurut bos Lotus, Eric Boullier, pebalap Finlandia itu sudah kembali ke performa terbaiknya.

Juara dunia 2007 ini memperlihatkan penampilan yang bagus karena dia mengontrol jalannya lomba. Strategi dua pitstop menjadi kunci kesuksesan mantan pebalap Ferrari itu mengalahkan dua rival beratnya, Fernando Alonso (Ferrari) dan juara bertahan, Sebastian Vettel (Red Bull Racing), yang finis di belakangnya.

Kemenangan ini berarti Raikkonen untuk kedua kalinya naik podium utama dalam empat balapan terakhir (sebelumnya dia juara di Abu Dhabi menjelang akhir musim lalu). Boullier yakin, Raikkonen memulai musim baru ini dengan cara yang sama seperti akhir musim lalu.

"Kimi terus meningkat sejak akhir tahun lalu," ujar Boullier. "Anda bisa melihat paruh kedua yang hebat pada musim 2012.

"Dan dia memulai musim ini seperti dia mengakhiri tahun lalu. Kami bisa berharap dia tangguh."

Raikkonen sudah nyaman dengan atmosfir di Lotus sejak dia kembali ke F1 musim lalu. Boullier mengatakan, dirinya tak punya rencana untuk mengubah arah hubungannya dengan mantan juara dunia tersebut.

Boullier juga yakin, secara keseluruhan tim Lotus sudah lebih bagus di tahun 2013 ini. Menurutnya, ada perkembangan di semua area, termasuk koordinasi, yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Kami memiliki orang-orang yang hebat di Enstone, mulai dari aerodinamik, elektronik, mesin dan desain. Mereka tahu apa yang perlu mereka lakukan. Semuanya bekerja."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Raikkonen Kembali ke Penampilan Terbaik

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/raikkonen-kembali-ke-penampilan-terbaik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raikkonen Kembali ke Penampilan Terbaik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raikkonen Kembali ke Penampilan Terbaik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger