Pebalap Asing Minati Indoprix

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, March 13, 2013 | 8:53 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Jepang mulai tertarik untuk berlaga di ajang balap motor Indoprix. Kehadiran dua pebalap asing itu memperkuat citra ajang Indoprix sebagai balap motor bebek kelas internasional.




Ajang Indoprix sudah mendapat pengakuan dari Federasi Sepeda Motor Internasional FIM Asia sebagai ajang balap motor bebek tingkat internasional.


-- Bambang Gunardi




Kedua pebalap Jepang itu adalah Yoshikaru Okada dan Keisuke Maeda. Okada akan membela tim Suzuki dan Maeda akan membela tim TJM yang berada di bawah naungan Yamaha Indonesia.                


"Ajang Indoprix sudah mendapat pengakuan dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) Asia sebagai ajang balap motor bebek tingkat internasional. Ajang ini menjadi kiblat balap motor bebek Asia karena banyak pebalap Indonesia menjuarai ajang balap tingkat Asia," kata Bambang Gunardi, pengurus FIM, dalam jumpa pers dimulainya Indoprix musim 2013, Rabu (13/3/2013) di Jakarta.


Bambang mengatakan, Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata adalah dua pebalap Indonesia yang berhasil menembus ajang Moto2. Keduanya ditempa dalam kompetisi  dan pernah menjadi juara di Indoprix.                


Menurut Edison Wardhana, Direktur Komersial Indospeed Management, penyelenggara Indospeed, selain dua pebalap Jepang, ajang ini diikuti oleh 27 pebalap motor papan atas Indonesia. Empat pabrikan motor terbesar di Indonesia, yaitu Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki,  juga mengikuti ajang itu.                


Indoprix dibagi dalam dua kategori, kelas 110 cc dan 125 cc. Para pebalap akan bersaing dalam enam seri yang akan digelar di Sentul, Surabaya, dan Binuang, Kalimantan Selatan. Selain mendapat hadiah Rp 100 juta untuk juara pertama, pemenang ajang ini juga berkesempatan mengikuti ajang yang lebih tinggi di tingkat Asia. 












Anda sedang membaca artikel tentang

Pebalap Asing Minati Indoprix

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/pebalap-asing-minati-indoprix.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pebalap Asing Minati Indoprix

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pebalap Asing Minati Indoprix

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger