Max: Ani Yudhoyono Tak Maju sebagai Ketum Demokrat

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, March 19, 2013 | 8:10 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan Ani Yudhoyono tidak akan maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat. Pasalnya, Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono telah menegaskan bahwa tidak ada anggota keluarga inti Yudhoyono yang maju pada Kongres Luar Biasa pada akhir Maret 2013.


"Mas Ibas sendiri diminta sebagai Sekjen untuk menyelesaikan tugasnya sampai akhir periode 2015," ucap Max di Kompleks Parlemen, Selasa (19/3/2013).


Max pun yakin bahwa para kader Demokrat berpegangan pada pernyataan SBY itu bahwa SBY tak menghendaki keluarganya maju menjadi calon. "Kami menghormari keputusan itu," kata anggota Komisi I DPR ini.


Lebih lanjut, Max mengatakan saat ini Dewan Pimpinan Pusat masih melakukan persiapan kongres. Untuk penyelenggaraan kongres, Max mengatakan Majelis Tinggi sudah menugaskan Jero Wacik.


"Semoga dalam KLB ini hasilnya luar biasa," ucap Max.


Usulan pengusungan Ani Yudhoyono dalam bursa calon Ketua Umum setidaknya dilontarkan DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara. Wakil Sekretaris Jenderal Saan Mustopa yang menyatakan maju dalam bursa calon ketua umum pun siap bernegosiasi jika Ani benar-benar maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB).


Bursa calon ketua umum Partai Demokrat semakin memanas menjelang penyelenggaraan KLB yang akan dilakukan di Bali pada 30-31 Maret 2013. Sejumlah nama digadang-gadang menjadi calon ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum. Dari kalangan internal muncul nama seperti Marzuki Alie, Saan Mustopa, Hadi Utomo, Ani Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).


Sementara dari kalangan eksternal muncul nama seperti Pramono Edhie, Gita Wirjawan, dan Djoko Suyanto. KLB nantinya diikuti oleh seluruh pemegang hak suara. Di dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat, pemilik hak suara yakni Dewan Pembina (5 suara), Dewan Pimpinan Pusat (3 suara), Dewan Pimpinan Daerah (2 suara), Dewan Pimpinan Cabang (1 suara), Dewan Perwakilan Luar Negeri (1 hak suara), dan hak suara organisasi sayap partai yang diatur lebih lanjut dalam Peraturan Organisasi.












Anda sedang membaca artikel tentang

Max: Ani Yudhoyono Tak Maju sebagai Ketum Demokrat

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/max-ani-yudhoyono-tak-maju-sebagai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Max: Ani Yudhoyono Tak Maju sebagai Ketum Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Max: Ani Yudhoyono Tak Maju sebagai Ketum Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger