Electric PLN Gagal Tumbangkan Pimpinan Klasemen

Written By Luthfie fadhillah on Saturday, March 23, 2013 | 8:53 PM



BSI Proliga


Electric PLN Gagal Tumbangkan Pimpinan Klasemen





Penulis : Adi Sucipto | Sabtu, 23 Maret 2013 | 20:24 WIB













KOMPAS/SUSI IVVATY


Ilustrasi




TERKAIT:





GRESIK, KOMPAS.com-  Tim bola voli putra Jakarta Electric PLN gagal menumbangkan pimpinan klasemen sementara Surabaya Samator pada kompetisi BSI Proliga Seri II putaran kedua di GOR Tridharma Sabtu (23/3/2013).


Dalam pertandingan yang alot Electric PLN akhirnya kalah 2-3 (25-23 ), (25-23), (18-25), (22-25), (11-15). Dengan hasil itu Samator mengumpulkan nilai 18 dan Electric PLN mengumpulkan nilai 11.


Pelatih Jakarta Electric PLN, Viktor Laiyan menuturkan timnya telah mempelajari kekalahan sebelumnya dengan meredam bola-bola panjang. Servis anak asuhnya bagus di set pertama dan kedua.


Tetapi pada set berikutnya pemainnya sering salah pengertian dan terpancing emosi. "Itu justru menguntungkan Samator. Walaupun dapat nilai satu tetapi sebenarnya faktor kemenangan yang dicari. Emosi pemain tinggi sementara permainan Samator masih ganas,"kata Viktor.


Set ketiga dan seterusnya variasi permainan Samator lebih bagus. Open spike Electrik PLN menurun. "Berikutnya kami lawan Bank Sumsel Babel bakal tampil all out. Kami berharap agar wasit lebih jeli. Banyak keputusan wasit yang merugikan bola masuk dianggap keluar. Pemain menyentuh net pertandingan jalan terus," katanya.


Kapten Electric PLN Antho Bertyawan memaparkan mulai set ketiga timnya terbawa emosi terutama Raditia Yuda Nahendra. Emosi itu mempengaruhi permainan.


Asisten Pelatih Surabaya Samator,Ibarsjah Djanu Tjahjono menuturkan timnya tertinggal pada dua set pertama. Penyebabnya juga pemain terutama I Putu Randu Wahyu P emosi.


Tetapi pada tiga set terakhir para pemain lebih tenang dan baru bisa kontrol emosi dan bisa melibas lawan. Menurut Ibarsjah, hasil dua poin belum aman. Dia mematok dalam dua laga lagi harus menang. "Putaran II ini semua tim saling melihat penampilan lawan.


"Kami targetkan harus masuk empat besar," paparnya. Pemain Samator, Samsul Khohar menyatakan penampilannya menurun karena kondisi fisik kurang fit, akibat cedera dan sempat kram. "Performanya tim juga kurang maksimal karena mudah terbawa emosi," tuturnya.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja
















Anda sedang membaca artikel tentang

Electric PLN Gagal Tumbangkan Pimpinan Klasemen

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/electric-pln-gagal-tumbangkan-pimpinan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Electric PLN Gagal Tumbangkan Pimpinan Klasemen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Electric PLN Gagal Tumbangkan Pimpinan Klasemen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger