2015, Kupang Jadi Sentra Terbaru Produksi Garam

Written By Luthfie fadhillah on Friday, March 15, 2013 | 8:02 PM


KOMPAS.com - Demi menggenjot produksi garam nasional, pemerintah bakal menjadikan Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara  Timur (NTT) menjadi sentra terbaru produksi garam pada 2015. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan hal itu, kemarin.

Saat ini, terang Dahlan, penelitian dan persiapan ke arah tersebut tengah berlangsung. "Kupang dipilih karena musim  kemaraunya lebih panjang ketimbang di Madura,"kata Dahlan di sela-sela perhelatan peluncuran seri iklan terbaru produk obat  herbal Tolak Angin produksi Sidomuncul.

Menurut Dahlan Iskan kemudian, BUMN yang bakal mendapatkan tugas untuk mengelola kebijakan itu adalah PT Garam. "Ya. PT  Garam yang akan melaksanakan,"katanya.

Berbagai catatan terkumpul dari Tim Koordinasi Swasembada Garam Nasional menunjukkan sampai dengan akhir 2012 kebutuhan  garam nasional ada di posisi 3 juta ton. Dari jumlah itu, kebutuhan garam industri sebanyak 1,8 juta ton. Lalu, garam  konsumsi kebutuhannya mencapai 1,2 juta ton.

Sementara, pada 2011, Indonesia mengimpor garam konsumsi sebanyak 923.756 ton dan garam industri 1,7 juta ton. Secara  nasional, produksi garam baru berada di kisaran 1,2 juta ton. Pemerintah memetakan potensi pengembangan garam nasional, selain NTT, ada juga di Nanggroe Aceh Darussalam, Jawa Barat,  Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Dahlan Iskan menjadi bintang iklan dalam versi terbaru iklan Tolak Angin. Bersamanya, ada juga dua bintang iklan yakni  aktris senior Widyawati dan pemusik Piyu. Pengambilan gambar, kata Direktur Utama Sidomuncul Irwan Hidayat dilakukan selama dua hari pada 14-15 Januari 2013 di Inggris, Jerman, dan Belanda. Dalam kesempatan sama, Sidomuncul juga memperkenalkan seri iklan bertema pabrik Sidomuncul.  













Anda sedang membaca artikel tentang

2015, Kupang Jadi Sentra Terbaru Produksi Garam

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/03/2015-kupang-jadi-sentra-terbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2015, Kupang Jadi Sentra Terbaru Produksi Garam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2015, Kupang Jadi Sentra Terbaru Produksi Garam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger