Wapres Tiba di Jakarta

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, February 26, 2013 | 8:10 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono yang didampingi Ny Herawati Boediono, Selasa (26/2/2013), pukul 19.30 WIB, tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah melakukan perjalanan ke luar negeri selama empat hari.


Boediono, Sabtu (23/2/2013) malam, bertolak ke Seoul, Korea Selatan, untuk menghadiri pelantikan Park Geun-hye sebagai presiden ke-18 Korsel.


Rombongan tiba di Seoul pada Minggu (24/2/2013) pagi. Acara pelantikan Presiden Korsel berlangsung pada Senin (25/2/2013) siang, di Lapangan Gedung Majelis Nasional, Seoul.


Sejumlah atraksi hiburan dan penyanyi mengisi acara pelantikan itu, antara lain Psy dengan lagu andalannya Gangnam Style. Puluhan ribu warga Korsel memadati tempat acara pelantikan di tengah suhu udara sekitar nol derajat celcius.


Pada Senin sore, Boediono melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan perusahaan di Korsel. "Mereka mempunyai perhatian dan minat, bahkan investasi yang kongkret bagi Indonesia," ujar Wapres.


Menurut Boediono, prospek kerja sama Indonesia dengan Korea sangat bagus. "Indonesia memiliki apa yang tidak ada di Korea. Sebaliknya, Korea mempunyai apa yang tidak dimiliki oleh Indonesia," tuturnya.


Malam harinya, Boediono menghadiri jamuan makan yang diadakan Park Geun-hye. Dalam kesempatan itu, Boediono mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Park, perempuan presiden pertama di Korsel. Boediono lahir di Blitar, Jawa Timur, 25 Februari 1943.


Pada Selasa (26/2/2013) pagi, Boediono bertemu dengan Presiden Park dalam rangka kunjungan kehormatan, di Istana Kepresidenan Cheong Wa Dae (The Blue House). Park kembali menyampaikan ucapan selamat ulang tahun.


Rombongan Wapres antara lain terdiri atas Wakil Menteri Luar Negeri Wardana dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman.












Anda sedang membaca artikel tentang

Wapres Tiba di Jakarta

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/02/wapres-tiba-di-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wapres Tiba di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wapres Tiba di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger