Presiden: Kendalikan Harga Bahan Pokok

Written By Luthfie fadhillah on Monday, February 18, 2013 | 8:02 PM





Presiden: Kendalikan Harga Bahan Pokok





Penulis : Sandro Gatra | Senin, 18 Februari 2013 | 18:01 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyoroti kenaikan harga sejumlah pangan. Presiden meminta kepada menteri-menteri terkait dan kepala daerah untuk mengatasi kenaikan harga yang tidak wajar.


Berdasarkan laporan yang diterima Presiden, harga daging sapi per kilogram naik dari Rp 70.000 menjadi Rp 87.000 dalam dua bulan terakhir. Selain itu, kata Presiden, harga bawang putih per kilogram naik dari Rp 25.000 menjadi Rp 30.000.


Presiden mengaku sudah tahu duduk perkara mengapa kenaikan bisa terjadi. Kepala Negara juga mengaku sudah berkomunikasi melalui telepon dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo membahas kenaikan harga sembako.


"Saya berharap para menteri mengajak para gubernur untuk mewaspadai, mengendalikan stabilitas sejumlah harga-harga sembako yang mengalami kenaikan yang kurang wajar," kata Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/2/2013).


Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa meminta kepada Menteri Pertanian Suswono mencari tahu penyebab tingginya harga daging sapi di pasaran. Harga saat ini dinilai terlalu tinggi buat masyarakat. Akibatnya, konsumsi daging menurun. Padahal, kata dia, pemerintah perlu meningkatkan konsumsi daging per kapita.


"Saya meminta kepada Mentan untuk cek supply and demand apakah cukup atau tidak? Langkah-langkah harus segera dilakukan. Kalau tidak, maka harga daging akan terus meningkat," kata Hatta.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden: Kendalikan Harga Bahan Pokok

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/02/presiden-kendalikan-harga-bahan-pokok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden: Kendalikan Harga Bahan Pokok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden: Kendalikan Harga Bahan Pokok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger